Minta Turun Hujan Jajaran Polres Muaraenim Gelar Shalat Istisqo

Karena dilanda kemarau yang menyebabkan banyak terjadinya kebakaran lahan dan hutan, seperti daerah lainnya, jajaran Polres Muaraenim

Minta Turun Hujan Jajaran Polres Muaraenim Gelar Shalat Istisqo
TRIBUNSUMSEL
Jajaran Polres Muaraenim menggelar sholat istisqo di halaman Polres Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Karena dilanda kemarau yang menyebabkan banyak terjadinya kebakaran lahan dan hutan, seperti daerah lainnya, jajaran Polres Muaraenim menggelar sholat Istisqo (minta hujan) di halaman Mapolres Muaraenim.

Pantauan di lapangan, selain jajaran Polres Muaraenim tampak kegiatan ini juga diikuti oleh tim satgas Karhutla diantaranya jajaran Personil KODIM 0404 Muaraenim, Sat Pol PP, jajaran BPBD Kabupaten Muaraenim, Dinas Pemadam Kabakaran, Dinas Kehutanan dan Masyarakat.

Bertindak sebagai Imam pada Sholat Istisqo tersebut adalah Ust Angga Purnama Al Hafizh dengan Khotib Paur Humas Polres Muaraenim, Ipda M Yarmi.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam perbuatan sehari-hari hendaknya kita semua selalu berpegang pada tuntunan dan petunjuk Allah dan Rasul.

" Untuk meningkatkan nilai - nilai keimanan dan ketaqwaan, bekerja ikhlas, berikhtiar dalam segala hal, kemudian serahkan kepadaNya," katanya.

Dikatakan Afner bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak dijajaran Polres Muaraenim dengan maksud dan tujuan memohon diturunkan hujan oleh Allah SWT.

" Sehingga diharapkan dapat memilimalisir terjadinya bencana kebakaran, Tugas kita adalah berikhtiar untuk mengatasi kesulitan ini, berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh bencana kemarau panjang ini," katanya.

Selain itu lanjutnya meminta ampun dan berdo'a, agar bencana ini segera berakhir, diturunkannya hujan, hujan yang menyirami yang kering, membasahi yang kerontang, menyuburkan yang gersang dan menyejukan yang panas.

" Tidak hanya di Polres saja, shalat ini juga dilaksanakan di Polsek-polsek di jajaran Polres Muaraenim, dan mudah-mudahan doa kita dijabah Allah SWT, dan semoga Allah menurunkan hujanNya, lebat, merata dan membawa mamfaat yang abadi," pungkasnya.(Ika)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved