Shalat Istisqo

Kapolres Musirawas Bersama Dandim 0406 dan Stake Holder Gelar Shalat Istisqo di Mapolres Musirawas

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro dan anggota bersama Dandim 0406 Musirawas Letkol Inf M A'an Setiawan dan anggota

Kapolres Musirawas Bersama Dandim 0406 dan Stake Holder Gelar Shalat Istisqo di Mapolres Musirawas
SRIPO/AHMAD FAROZIE
Kapolres Musirawas Bersama Dandim 0406 dan Stake Holder Gelar Shalat Istisqo di Mapolres Musirawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Suhendro dan anggota bersama Dandim 0406 Musirawas Letkol Inf M A'an Setiawan dan anggota serta stake holder lainnya, melaksanakan shalat istisqo di lapangan apel belakang Mapolres Musirawas, Selasa (27/8/2019).
Shalat istisqo ini digelar, dalam rangka memohon kepada Allah agar segera diturunkan hujan, karena saat ini sedang musim kemarau panjang dan sudah lama tidak turun hujan. Pantauan Sripoku.com, kapolres beserta jajaran dan dandim beserta jajaran serta stake holder lainnya tampak khusyuk melaksanakan shalat istisqo.
"Shalat istisqo salah satu upaya kita memohon dan bermunajat kepada Allah, meminta rahmat untuk diturunkan hujan, karena saat ini sedang kemarau panjang. Semoga Allah mengabulkan doa kita melalui shalat istisqo ini, sehingga hujan segera diturunkan," kata AKBP Suhendro.
Shalat istisqo ini tak hanya dilaksanakan di Mapolres Musirawas saja. Tapi di polsek jajaran juga dilaksanakan shalat istisqo. Seperti dilakukan oleh jajaran Polsek Rawas Ilir. Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat juga melaksanakan shalat istisqo di halaman Mapolsek Rawas Ilir.
Iptu Arprinaldi menyampaikan, pelaksanaan shalat istisqo di polsek setempat merujuk surat telegram Kapolres Nomor : ST/53/VIII/BIN.1.1/2019 Tanggal 26 Agustus 2019, Tentang Sholat Istisqo semoga hujan turun dan Karhutla segera berakhir.
"Bertempat di halaman Polsek Rawas Ilir kami jajaran polsek bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat melaksanakan shalat istisqo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk bermohon keselamatan dan semoga turun hujan yang penuh keberkahan bagi seluruh umat dan masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Rawas Ilir," kata Iptu Afrinaldi, kepada Sripoku.com, Selasa (27/8/2019).
(Sripo - Ahmad Farozie)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved