Polres Muaraenim Gelar Lomba Burung Berkicau

Adapun jenis burung kicau yang diperlombakan yaitu Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Pleci, Konin, Cicak Hijau, Ciblek, Serindit dan Kapas Tembak

Polres Muaraenim Gelar Lomba Burung Berkicau
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Polres Muaraenim menggelar Lomba Burung Berkicau memperebutkan piala Kapolres Muaraenim Cup ke 2 tahun 2019, Senin (26/8/2019). 

Polres Muaraenim Gelar Lomba Burung Berkicau

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Dalam rangka HUT RI ke 74, Polres Muaraenim menggelar Lomba Burung Berkicau memperebutkan piala Kapolres Muaraenim Cup ke 2 tahun 2019, Senin (26/8/2019).

Kegiatan tersebut digelar di plataran Parkir GOR Pancasila Muaraenim dan diikuti oleh 904 peserta yang datang dari berbagai daerah di Sumsel.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono bbahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memeriahkan HUT RI ke 74.

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya kita gelar, dengan 10 kategori perlombaan," katanya.

Selain itu lanjutnya kegiatan ini digelar untuk menjalin Silaturrahmi antara sesama pecinta burung kicau khususnya di wilayah Sumsel.

"Adapun jenis burung kicau yang diperlombakan yaitu Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Pleci, Konin, Cicak Hijau, Ciblek, Serindit dan Kapas Tembak. Kita sangat apresiasi dimana peserta lomba yang hadir cukup banyak dan datang dari berbagai daerah seperti dari Lubuk Linggau, Empat Lawang, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim,Batu Raja, OI,OKI, Prabumulih,Pali dan Palembang," katanya.

Ditambahkannya dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan adanya sinergitas antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Melalui kegiatan yang positif ini diharapkan masyarakat terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan aksi kejahatan, melalui hobi yang positif yang tersalurkan," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved