Pidsus Polres Muba Amankan Tiga Orang Pengolah Minyak Ilegal

Ketiganya diamankan karena keterakaitan ledakan tempat penyulingan minyak tersebut.

Pidsus Polres Muba Amankan Tiga Orang Pengolah Minyak Ilegal

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Pasca terjadinya ledakan tempat penyulingan minyak illegal di Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba, Kamis (22/8/19) lalu, jajaran Unit Pidana Khusus (Pidsus) Polres Muba berhasil mengamankan tiga orang pelaku pengolahan minyak illegal sehari pasca ledakan tersebut, Jumat (23/8/19).

Tiga orang yang diamankan yakni Azwari (36) berikut dua orang pengolah minyak Rusjuli (41) dan Edi susanto (29). Ketiganya diamankan karena keterakaitan ledakan tempat penyulingan minyak tersebut.

"Setelah pihak kita melakukan penyelidikan lebih lanjut akhirnya kita berhasil memgamankan tiga orang terkait ledakkan tempat penggelolaan atau penyulingan minyak illegal," kata Kapolres Muba Yudhi Surya M Pinem S.Ik melalui Kanit Pidsus Iptu Rusli SH MH.

Lanjutnya, ledakan tersebut terjadi bermula dari mesin pompa yang mengeluarkan percikan api pada saat sedang dihidupkan oleh tersangka Rusjuli bersama Edi susanto untuk menyedot minyak hasil sulingan. Minyak tersebut rencananya akan dimasukan ke dalam tedmon untuk dipindahkan.

"Pada saat itulah seketika api langsung menyambar selang yang berisi minyak dan 12 tedmon penampungan minyak berukuran 1000 liter. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar sekitar pukul 14.00WIB," ungkapnya.

Pasca kejadian tersebut ketiga tersangka saat ini diamankan unit Pidsus Polres Muba berikut barang bukti satu buah selang yang terbakar dan dua mesin pompa yang terbakar guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," jelasnya. (dho-sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved