Berita Palembang

Lestarikan Kain Tradisional, Palembang Indah Mall (PIM) Gelar Event Pesona Kain Indonesia

Palembang Indah Mall (PIM) bakal menggelar event pesona kain Indonesia bertajuk Tenun Songket dan batik Nusantara

Lestarikan Kain Tradisional, Palembang Indah Mall (PIM) Gelar Event Pesona Kain Indonesia
Istimewa
Pameran busana dan beragam kain khas Indonesia yang digelar PIM beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Palembang Indah Mall (PIM) bakal menggelar event pesona kain Indonesia bertajuk Tenun Songket dan batik Nusantara yang akan digelar 28 Agustus-8 September 2019.

Senior Commercial & Marketing Manager PIM, Ongky Prastianto mengatakan, event tersebut akan diikuti oleh 40 stand dengan target pengunjung 175 ribu orang dan target transaksi Rp 8 miliar.

"Kegiatan ini akan dipusatkan di beberapa lantai mall yang juga akan dimeriahkan dengan hiburan dan beragam kompetisi," ujar Ongky, Senin (26/8/2019).

Ongky mengatakan kegiatan ini bertujuan melestarikan kain tradisional sekaligus sebagai wadah bertemunya pengerajin dan pecinta kain tradisional.

Kegiatan ini dapat pula sebagai media untuk memberikan pengetahuan atau wawasan kaum melinial, bahwa kita juga memiliki sesuatu yang sangat luar biasa bahkan dikagumi hingga ke mancanegara.

Kisah Sedih Ninik, Suaminya Ditemukan Jadi Mayat, Biasanya Tiap Minggu Jenguk dan Kirim Uang

"Indonesia memiliki beragam keunggulan termasuk kain tradisional yang sudah banyak mendunia," kata Ongky.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengedukasi milenial bahwa keragaman budaya Indonesia dapat dilihat pula dari aneka kain tradisional daerah. Beragam warna dan corak kain memiliki keistimewaan dan makna tersendiri.

Keunikan kain tradisional yang dimiliki baik dari corak dan warna serta proses pembuatannya menjadi daya tarik banyak orang, tak hanya masyarakat indonesia bahkan sampai ke mancanegara.

"Aneka kain tradisional yang menjadi ikon daerah asalnya ini akan kita berikan ruang untuk dipamerkan dan dipasarkan pada event tersebut," kata Ongky.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved