3000 Rumah Akan Dibangun di BPS Land Palembang, Untuk PNS Polri TNI dan Masyarakat Umum

Hal ini di realisasikan dengan pencanangan Perumahan BPS Land Dalam Rangka Hari Perumahan Nasional (HARPERNAS) BPS Land

3000 Rumah Akan Dibangun di BPS Land Palembang, Untuk PNS Polri TNI dan Masyarakat Umum
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Pencanangan Perumahan BPS Land yang merupakan kawasan hunian bagi aparatur sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri dan masyarakat umum sekaligus dalam satu kawasan yang ada di Citra Grand City, Sabtu (24/8/2019). 

Pencanangan Perumahan BPS Land yang merupakan kawasan hunian bagi aparatur sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri dan masyarakat umum sekaligus dalam satu kawasan yang ada di Citra Grand City, Sabtu (24/8/2019).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Untuk mendukung program satu juta rumah yang telah dicanangkan pemerintah, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kodam II Sriwijaya, Polda Sumsel bersama PT Cipta Arsigriya selaku pengembang perumahan secara bersama-sama merealisasikan ide untuk menghadirkan hunian layak huni bagi masyarakat luas yaitu BPS (Bhayangkara Praja Sriwijaya) Land.

Hal ini di realisasikan dengan pencanangan Perumahan BPS Land Dalam Rangka Hari Perumahan Nasional (HARPERNAS) BPS Land yang ada di kawasan Citra Grand City.

Pada momen ini dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, Direktur Rumah Umum dan Komersil Kementrian PUPR
M. Yusuf Hari Agung, Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi dan pejabat terkait lainnya.

BPS Land ini merupakan kawasan perumahan rakyat di kota Palembang yang mengakomodir kebutuhan hunian sehat bagi aparatur sipil Negara (ASN), anggota TNI, Polri dan masyarakat umum sekaligus dalam satu kawasan.

"Lahan yang akan dibangun untuk BPS Land ini seluas 60 hektar, di sini direncanakan akan dibangun 3.000 rumah," kata Direktur Utama PT. Cipta Arsigriya Chandra Huisanto saat Pencanangan Perumahan BPS Land Dalam Rangka Hari Perumahan Nasional (HARPERNAS) di BPS Land, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahap pertama akan dibangun 2.000 rumah terlebih dahulu. Untuk sekarang sudah dibangun kurang lebih 300 rumah yang under construction dengan progress yang variatif mulai 40-80 persen.

Dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat, BPS Land menghadirkan hunian dengan tipe 36. Tipe ini diberi nama Agatis dengan luas tanah 72 meter persegi luas bangunan 36 meter persegi.

"Dengan ukuran yang minimalis, kami menjaga agar para penghuni tetap merasa nyaman dengan membuat tinggi rumah mencapai 3 meter. Jadi tetap berkesan lega. Kami membangun rumah murah, namun tidak murahan," ungkapnya.

Selain itu infrastruktur mulai dari land clearing sampai pembentukan lahan dan jalan akses dengan daerah milik jalan seluas 8 dan 10 meter sudah dibangun. Lalu juga telah bersinergi dengan PLN untuk jaringan listrik dimana saat ini tiang listrik sudah terpasang di sebagian area tahap I. Begitu juga dengan sinergi bersama perusahaan air bersih utk pemasangan jaringan distribusi air bersih bersama PDAM ATS.

Ia pun berharap BPS Land ini mampu menjadi solusi ketersediaan hunian bagi komunitas masyarakat di kota Palembang. Selain itu harapanya dapat berhasil bersama-sama mendukung terwujudnya program Sejuta Rumah.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved