Produk SMK PP Negeri Sembawa Laris Manis Terjual dalam Pameran Gelar TTG Sumsel XV

SMK PP Negeri Sembawa memamerkan hasil kebun berupa jambu kristal, pepaya california, cabai, kangkung, pokcai, bibit-bibit buah, pupuk organik

Produk SMK PP Negeri Sembawa Laris Manis Terjual dalam Pameran Gelar TTG Sumsel XV
Sriwijaya Post
Kasat Pol PP Banyuasin, H Indra Hadi dan salah satu ASN dan warga membeli hasil petani dari SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Produk SMK PP Negeri Sembawa laris manis di acara Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selama tiga hari, Kamis-Sabtu (22-24/8/2019), diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin.

Gelar TTG yang merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), merupakan instrumen bagi inovator untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

Bupati H Askolani SH MH dan Wabup H Slamet SH dan Kepsek SMK PP Sembawa Ir Mattobi`I MP melakukan sharing tentang teknologi pertanian kekinian yang harus di sosialisasi kepada masyarakat yaitu, Biopori teknologi sederhana untuk membantu kesuburan tanah dan peningkatan produksi hasil pertanian.
Bupati H Askolani SH MH dan Wabup H Slamet SH dan Kepsek SMK PP Sembawa Ir Mattobi`I MP melakukan sharing tentang teknologi Biopori. (Sriwijaya Post)

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, teknologi yang dipamerkan ddapat bermanfaat dan menguntungkan bagi orang banyak.

Masih kata Herman Deru, ajang seperti ini dapat membantu para petani, pelaku UKM untuk memasarkan produk hasil pertanian atau UKM. Kepada pemerintah kabupaten kota diharapkan, dibuat aplikasi untuk dapat memasarkan hasil produk di desa-desa kabupaten.

Usai acara TTG, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH dan bupati dan walikota serta wakil bupati dan wakil walikota, Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, dan Kepsek SMK PP Negeri Sembawa, Ir Mattobi`I MP, satu persatu memantau stand yang ada.

Dari sekian banyak stand yang turut memeriahkan TTD, hanya produk petani dari SMK PP Sembawa yang laris manis, habis terjual. Ketika stand SMK PP Sembawa dikunjungi orang Nomor satu di Bumi Sriwijaya dan di Bumi Sedulang Setudung.

Kesempatan itu, Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP melakukan sharing sama Herman Deru, Askolani, tentang teknologi pertanian kekinian yang harus di sosialisasi kepada masyarakat yaitu, Biopori teknologi sederhana untuk membantu kesuburan tanah dan peningkatan produksi hasil pertanian.

SMK PP Negeri Sembawa memamerkan hasil kebun berupa jambu kristal, pepaya california, cabai, kangkung, pokcai, bibit-bibit buah, pupuk organik, telur asin, olahan kelanting, aneka jenis anggrek. Semua produk habis terjual diborong oleh masyarakat sekitar.

Produk teknologi yang dipamerkan pada stand Banyuasin meliputi hidroponik, bibit jambu dalam satu pohon terdapat beberapa jenis, alat hasil ciptaan anak karya ilmiah berupa koper palu. (Adv/mbd)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved