Diwarnai Padam Listrik, HD Puji TTG XV Banyuasin, Minta Kab/Kota Miliki Website Pemasaran Teknologi

Dengan adanya pameran ini diharapkan Herman Deru dapat semakin memacu semangat masyarakat menciptakan teknologi baru

Diwarnai Padam Listrik, HD Puji TTG XV Banyuasin, Minta Kab/Kota Miliki Website Pemasaran Teknologi
humas pemprov sumsel
Gubernur Sumsle membuka secara resmi Gelar Teknologi Tepat Guna XV Tahun 2019 yang diadakan di Alun-alun Kabupaten Banyuasin, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN --  Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) membuka secara resmi Gelar Teknologi Tepat Guna XV Tahun 2019 yang diadakan di Alun-alun Kabupaten Banyuasin, Kamis (22/8) siang.

Selain dapat menarik minat investor, pemasaran produk secara maksimal juga diyakini dapat meningkatkan produktivitas ekonomi rakyat melalui pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Sumsel.

Gelaran TTG XV Tahun 2019 itu sendiri dimulai tanggal 22-24 Agustus, dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, di antaranya pameran teknologi, lokakarya, widyawisata hingga promosi alat teknologi tepat guna.

"Gelaran Teknologi Tepat Guna ini bukan hanya kita ambil kemeriahannya saja, tapi inilah saatnya kita menghargai karya-karya inovasi baru berkaitan dengan teknologi dari Sumsel," katanya.

Menurut Herman Deru, informasi mengenai teknologi yang dipamerkan harus jelas agar pengunjung tertarik dan menyebarkannya ke khalayak ramai sehingga dapat menarik minat investor," jelas Gubernur.
Dikatakan Gubernur, pameran teknologi itu setiap tahun mestinya harus ada inovasi dan tidak boleh sama dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itu setiap daerah dituntut kreatifitas untuk menyiapkan teknologi apa lagi yang mau dipamerkan.

"Nah tugas pemerintah adalah marketingnya. Maka setiap kabupaten saya anjurkan untuk membuat website tersendiri guna membantu pemasaran produk-prodik masyarakat ini," jelasnya.

Fungsi website ini untuk pemasaran produk teknologi yang dihasilkan tiap daerah, Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) sehingga baik sekali jika tiap kabupaten/kota di Sumsel membuat website khusus.

Dengan adanya pameran ini diharapkan Herman Deru dapat semakin memacu semangat masyarakat menciptakan teknologi baru yang kian berkembang pesat. Ia pun berkeinginan pameran ini digalakkan di setiap daerah.

" Tahun ini TTG nasional digelar di Bengkulu. Kedepan Sumsel harus jadi tuan rumahnya. Bukan saja untuk promosi, tapi karena manfaat dan dampak lainnya sangat banyak terutama dalam hal peningkatan kegiatan ekonomi,"jelasnya.

Meski diwarnai pemadaman listrik, Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H.Askolani dan Wakil Bupati Slamet S..serta Ketua TP PKK Banyuasin.dr Sri Fitrianti masih tampak antusias mengunjungi puluhan stand pameran dari 17 kab/kota se Sumsel.

Halaman
12
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved