Sriwijaya FC vs Cilegon United: Tiga Pemain Sriwijaya FC Dipastikan Absen

Tiga pemain dipastikan absen saat Sriwijaya FC menjamu tamunya Cilegon United pada pertandingan pekan ke-13 Liga 2 2019

Sriwijaya FC vs Cilegon United: Tiga Pemain Sriwijaya FC Dipastikan Absen
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Skuad Sriwijaya FC persiapan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga pemain dipastikan absen saat Sriwijaya FC menjamu tamunya Cilegon United pada pertandingan pekan ke-13 Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (28/8) mendatang.

Yakni Yericho Christiantoko, Akbar Zakaria dan Ryan Wiradinata yang dipastikan hanya duduk di bangku penonton. Bukan karena mengalami cedera, tapi karena mengalami akumulasi kartu kuning pasca menghadapi Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (21/8). .

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi menyayangkan dengan absennya tiga anak asuhnya itu. Apalagi ketiganya selalu diturunkan dari menit awal pertandingan. Oleh sebab itu ia harus memutar otak untuk mencari pengganti ketiganya.

"Lawan Cilegon, tiga pemain absen. Kita akan cari pengganti yang pas untuk gantikan posisi mereka," kata Kas, Kamis (22/8/2019).

Kas melanjutkan bahwa belum tahu akan menurunkan siapa nantinya di pertandingan tersebut. Yang pasti dirinya akan menurunkan pemain yang lebih siap.

"Kita lihat nanti karena tim juga baru selesai pertandingan. Beberapa hari lagi saat latihan nanti baru kelihatan siapa yang bisa gantikan," terang Kas.

Kas mengatakan anak asuhnya dalam kondisi yang baik usai mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 0-1 itu. Tak satupun pemain yang mengalami cedera usai pertandingan tersebut.

"Pemain dalam kondisi yang bagus, tidak ada yang cedera," jelas Kas.

Dengan kemenangan yang didapatkan ditambah lagi dengan kondisi yang bagus menurut Kas sangat optimis dapat menghasilkan hasil yang positif saat menjamu lawannya Cilegon United di Stadion GSJ Palembang 28 Agustus mendatang.

"Alhamdulillah diberikan kemenangan dan kondisi yang bagus, jadi pemain lebih siap lagi untuk menghadapi Cilegon United nanti," terang Kas.

Memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk persiapan, Kas menyebutkan ini kesempatan tim untuk mempersiapkan diri dengan matang. Apalagi dengan adanya empat pemain baru yang baru-baru ini bergabung membuat keempatnya perlu adaptasi meskipun keempatnya adalah pemain yang sudah berpengalaman.

"Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini buat tim kita lebih solid lagi," ucapnya.

Fisioterapis Tim Sriwijaya FC. Dicky Faturohman memastikan bahwa tak ada satupun pemain yang mengalami cedera setelah pertandingan yang membawa SFC tetap bertengger di puncak klasemen sementara wilayah barat itu.

"Alhamdulillah aman, tidak ada yang cedera," jelasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved