Lantas Muaraenim Ajak Anak Tertib Berlalulintas Sejak Kecil

Ratusan murid PAUD dan SD Se-Kabupaten Muaraenim diberi ilmu seputar tertib lalu lintas dari jajaran Satlantas Polres Muaraenim.

Lantas Muaraenim Ajak Anak Tertib Berlalulintas Sejak Kecil
Istimewa
EDUKASI - Satlantas Muaraenim memberikan edukasi tentang tertib lalulintas 

 Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

MUARAENIM, TRIBUNSUMSEL. COM, - Ratusan murid PAUD dan SD Se-Kabupaten Muaraenim diberi ilmu seputar tertib lalu lintas dari jajaran Satlantas Polres Muaraenim

Kegiatan ini di pusatkan di GSG RSUD HM Rabain Muaraenim, Kamis, (22/8/2019) tampak ratusan murid PAUD dan Siswa SD antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Muaraenim, AKP Feby Febriyana melalui Kanit Dikyaksa Lantas Polres Muaraenim Ipda Aming Iriana beserta jajarannya. 

Seperti yang dikatakan oleh Ipda Aming Iriana bahwa sosialisasi tersebut digelar menjelang akan dilaksanakannya Operasi Patuh yang akan di gelar pada tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. 

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk membekali anak-anak agar jika mereka besar nanti terbiasa untuk tertib berlalu lintas," katanya. 

Dikatakan Aming, selain Itu menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini adalah hal yang paling penting untuk ditanamkan. 

" Sehingga jika ikut orang tuanya atau keluarganya menggunakan kendaraan, anak-anak ini akan mengerti mana yang boleh di lakukan dan tidak, jika pemahanan akan tertib berlalu lintas sudah kita sampaikan sejak dini," katanya. 

Dikatakan Aming, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan didalam setiap kesempatan terkait hal-hal dalam tertib berlalu lintas.

" Hal ini tentu saja bertujuan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas diwilayah hukum Polres Muaraenim,ada delapan sasaran dalam operasi patuh yakni yang tidak mengunakan helm saat berkendaraan, anak dibawah umur membawa motor, menggunakan Handphone saat berkedaraan, mobil tidak menggunak safty belt, melawan arus, kecepatan tinggi, mabuk minuman keras, kendaraan yang menggunakan lampu sirene dan srobo," ungkanya. 

Ditambahkannya pihaknya menghimbau semua masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. 

" Patuhi rambu-rambu yang ada, dan jangan saling mendahului, dan jaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain," pungkasnya. 

 Caption: tampak jajaran Satlantas Polres Muaraenim melakukan

sosialisasi tertib lalulintas pada usia dini, pada siswa TK dan SD se-Kabupaten Muaraenim, Kamis (22/8) di GSG RSUD Dr HM Rabain Muaraenim. 

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved