Bujang Tampan Asal Baturaja ini Bakal Dilantik Jadi Anggota Dewan Termuda di Sumsel

Anggota DPRD Sumsel Terpilih Termuda Bukan Dari Partai Demokrat, Tapi Dari PKB

Bujang Tampan Asal Baturaja ini Bakal Dilantik Jadi Anggota Dewan Termuda di Sumsel
Istimewa
Fathan Qoribi, ST 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM -- Masih Lajang, usia yang terbilang masih muda dan tampan menjadi daya tarik bagi politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa, Fathan Qoribi.  

Fathan yang akan genap berusia 28 tahun pada 25 Desember tahun ini mengaku, keberhasilan ia lolos jadi wakil rakyat di Bumi Sriwijaya ini tidak menduga, mengingat persaingan pemilu 2019 luar biasa.

Dari 75 anggota DPRD Sumsel terpilih 2019- 2024 yang tercatat di KPU Sumsel, caleg termuda ternyata berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lajang yang maju Pileg dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten OKU dan OKU Timur ini, berhasil melenggang ke DPRD Sumsel untuk lima tahun kedepan.

"Alhamdulillah saya di beri kepercayaan dan amanah oleh masyarakat, menjadi anggota DPRD provinsi Sumsel periode 2019-2024. Mendapatkan predikat caleg termuda ini, menjadi motivasi untuk diri sendiri agar lebih giat bekerja dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Fathan.

Menurut Fathan, sebenarnya hal itu diluar dugaan, karena benar- benar menjadi caleg termuda, dan mendapat simpatik dari rakyat.

Mengingat dengan perkembangan dunia politik zaman sekarng yang memang sudah di isi dengan generasi- generasi intelek muda yang notabene seusia dengannya, bahkan banyak pula yang lebih muda.  

"Saat ini para pemuda harus melek dengan politik, sehingga segala kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah harus memihak ke rakyat. Pemuda dan remaja harus diberikan ruang seluas-luasnya, untuk menyatakan inspirasi dan ekspresi mereka," bebernya.

Meskipun dibilang termuda dan banyak rekannya nanti masih muda, hal itu dianggapnya bukan suatu masalah soal kemampuan, mengingat syarat pengalaman diorganisasi dan di masyatakat.

"Pada kesemptan ini juga, saya ingin menyampaikan harapan saya, terhadap seluruh pelaku politik muda, agar kedepan tetap konsisten menjaga idealisme- idealisme kerakyatan, dengan tujuan mensejahterakan rakyat sebagai pejuang harapan rakyat," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved