Tak Kunjung Hujan, Pemkab Muratara Rencanakan Gelar Salat Istisqa Minta Hujan

Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) akan mengadakan salat Istisqa untuk meminta diturunkan hujan.

Tak Kunjung Hujan, Pemkab Muratara Rencanakan Gelar Salat Istisqa Minta Hujan
Rahmat Aizullah /Tribun Sumsel
Kondisi sungai Rawas di Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tampak sudah mengering karena musim kemarau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) akan mengadakan salat Istisqa untuk meminta diturunkan hujan.

Hal itu disampaikan Asisten II Pemkab Muratara, Suharto Pati usai memimpin rapat persiapan salat Istisqa di ruang Bina Praja Setda Muratara, Rabu (21/8/2019).

Dia mengatakan salat Istisqa digelar untuk meminta kepada Sang Pencipta agar segera menurunkan hujan sebagai upaya mengatasi kemarau panjang.

"Kalau tidak ada halangan, salat Istisqa akan kita adakan pada hari Kamis tanggal 29 Agustus nanti, di lapangan Silampari Muara Rupit," katanya.

Salat Istisqa akan diikuti seluruh jajaran Pemkab Muratara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

"Ini kegiatan tingkat kabupaten, nanti undangannya kita sebarkan secepatnya ke seluruh kecamatan di Kabupaten Muratara, semoga nanti bisa berjalan lancar," harapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh camat se Kabupaten Muratara agar mengajak masyarakatnya untuk mengikuti salat Istisqa yang dipusatkan di lapangan Silampari 29 Agustus nanti.

Menurutnya, kegiatan salat Istisqa ini diprediksi akan diikuti ratusan hingga ribuan orang, karena pihaknya mewajibkan perwakilan setiap kecamatan untuk hadir.

"Khusus masyarakat Kecamatan Rupit bebas tidak terbatas. Untuk Kecamatan Karang Dapo dan Karang Jaya minimal 100 orang. Sedangkan kecamatan lainnya minimal 50 orang per kecamatan," ujarnya.(CR14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved