650 Gram Sabu Diblender di Depan Mapolres Musirawas

Sebanyak 650 gram sabu-sabu hasil pengungkapan Satnarkoba Polres Musi Rawas dimusnahkan dengan cara diblender di halaman Mapolres setempat.

650 Gram Sabu Diblender di Depan Mapolres Musirawas
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Suasana saat shabu seberat 650 gram di Blender di Polres Musi Rawas 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Sebanyak 650 gram sabu-sabu hasil pengungkapan Satnarkoba Polres Musi Rawas dimusnahkan dengan cara diblender di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro didampingi Kasatnarkoba Mura AKP Haerudin mengatakan, shabu yang dimusnahkan hasil ungkap kasus dari dua laporan polisi.

"453,70 gram diamankan dari tersangka M Dahlan warga Desa Simpang Gagas Temuan, Kecamatan Talang Pupung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas," kata Suhendro pada wartawan, Selasa (20/8/2019).

M Dahlan ditangkap di depan rumah makan Surya di Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (10/8/2019) lalu sekitar pukul 06.30 WIB.

"Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti sebanyak lima bungkus plastik klip besar berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu dari dalam sebuah tas ransel," ujarnya.

Kemudian kedua 143,69 gram dari tersangka tersangka Muhammad Dubes dan tersangka Shodiq Tyandi diamankan Jumat (2/8) malam di Jalan Umum Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

"Saat itu awalnya polisi menemukan satu kantong plastik hitam yang berisikan satu buah botol minuman bersoda yang berisikan tiga bungkus plastik klip," ujarnya

Sementara polisi juga melakukan pemusnahan barang bukti 270 batang ganja dengan cara dibakar hasil pengungkapan dari puncak Bukit Cermin Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

"Pertama saat itu ditemukan Barang Bukti 3.000 batang ganja, 2.500 batang dimusnahkan dilokasi, kemudian 270 batang untuk pemusnahan, 20 batang untuk persidagan dan 10 batang untuk uji laboratorium," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved