Berita Pagaralam

Wali Kota Pagaralam Gelar Lomba Panjat Pinang di Rumah Dinas

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Ada pemandangan berbeda di halaman rumah dinas Walikota Pagaralam, Sabtu siang (17/8/2019) kemarin.

Wali Kota Pagaralam Gelar Lomba Panjat Pinang di Rumah Dinas
Sripo/ Wawan Septiawan
Lomba panjat pinang yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI di Rumah Dinas Wali Kota Pagaralam, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Ada pemandangan berbeda di halaman rumah dinas Walikota Pagaralam, Sabtu siang (17/8/2019) kemarin.

Ada dua batang pinang yang sudah dihiasi dengan berbagai hadiah menarik, yang siap dipanjat dan dipetik.

Ratusan masyarakat di sekitar rumah dinas Walikota pun tampak antusias memadati halaman rumah dinas walikota, karena penasaran dengan acara yang baru pertama kali, sejak Kota Pagaralam berdiri.

Ternyata di halaman tersebut sedang berlangsung lomba panjat pinang yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74.
Ratusan masyarakat yang telah mendapat informasi sebelumnya, tampak antusias menyaksikan peserta lomba tradisional tersebut.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Minggu (18/8/2019) menyebutkan, Walikota menyediakan hadiah menarik diatas dua batang pinang. Hadiahnya antara lain, sepeda, tv, kipas angin, rice cooker, kompor gas, dispenser, blender, berbagai peralatan rumah tangga lainnya, dan yang spesial ada uang sebesar 1 juta.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, lomba panjat pinang ini digelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

"Momen ini kata Walikota, sebagai langkah awal memperkenalkan kepada masyarakat, jika keberadaan rumah dinas Walikota ini terbuka untuk seluruh masyarakat Pagaralam," ujarnya.

Tian (30) salah satu warga yang menonton acara panjat pinang, mengaku cukup terhibur sekaligus kaget dengan adanya lomba panjat pinang di halaman rumah dinas Walikota Pagaralam.

"Baru kali ini rumah dinas Walikota mengadakan lomba panjat pinang. Pesertanya pun masyarakat yang ada di sekitar rumah dinas. Kami berharap acara seperti ini dapat sering digelar oleh Walikota," ujarnya.

Dikabarkan puluhan tim peserta yang terdiri dari kategori anak-anak dan orang dewasa, secara bergotong royong menaklukkan batang pinang yang telah dilumuri pelumas sehingga sangat licin dan sulit dipanjat.

Kegagalan mereka memanjat malah mengundang tawa dan tepuk tangan para penonton. Namun tetap ada peserta, yang berhasil membawa hadiah.(Sp/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved