Berita Selebriti

Kaka Slank dkk Punguti Sampah di Sungai Kelingi Lubuklinggau

Group Band Slank bersama masyarakat Kelurahan Linggau Ulu berjibaku melakukan aksi bersih-bersih sampah di sungai Kelingi Kota Lubuklinggau

Kaka Slank dkk Punguti Sampah di Sungai Kelingi Lubuklinggau
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Slank bersama masyarakat Kelurahan Linggau Ulu berjibaku melakukan aksi bersih-bersih sampah di sungai Kelingi Kota Lubuklinggau, Minggu (18/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Group Band Slank bersama masyarakat Kelurahan Linggau Ulu berjibaku melakukan aksi bersih-bersih sampah di sungai Kelingi Kota Lubuklinggau.

Group Band yang digawangi oleh Kaka tersebut melakukan aksi bersih sampah dalam rangka peduli terhadap laut dalam bentuk membersihkan laut dari sampah melalui aksi 'Menghadap Laut 2.0'.

Namun karena Kota Lubuklinggau tidak mempunyai garis pantai, aksi yang merupakan bentuk kerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Pandu Laut Nusantara dilaksanakan di sepanjang kampung Warna-Warni.

Personel Slank yang ikut membersihkan ini selain Kaka ada Bimbim, Ridho, Ivan.

Jan Ethes Pakai Sepatu Gucci, 2 Hari Sebelumnya Jokowi Sindir Emak-emak Suka Beli Barang Impor

Kaka Slank mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 18 Agustus 2019 di 74 titik.

Termasuk di pantai dan sungai di Indonesia sebagai cara memperingati HUT ke-74 RI.

"Kebetulan Slank lagi tour perwakilan Sumsel kita selenggarakan di Linggau, tepatnya Sungai Kelingi kampung warna-warni, di sini karena Linggau ini tidak punya laut," Kata kata saat menyampaikan sambutan, Minggu (18/8/2019).

Atas nama Pandu Laut Indonesia, Kaka mengucapkan terimakasih, termasuk berkat bantuan Slankers Sumatera Selatan (Sumsel) kurang dari seminggu acara bisa terlaksana dengan baik.

Penonton Konser Westlife di Palembang Antre Sejak Jam 16.00, Gate Stadion Belum Dibuka

"Atas Pandu Laut dan Slanker terima kasih sudah diperlancar. Khususnya kepada masyarakat sekitar Sungai Kelingi Lubuklinggau Ulu," ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan gerakan membersihkan sungai Kelingi dapat terus digalakkan meskipun tidak ada event apa pun termasuk acara Pandu Laut Nusantara.

"Saya dengar nyawa sungai kelingi merupakan nyawa Kota Lubuklinggau. Kalau sungainya bersih artinya sumber airnya bagus. Kalau sungainya kotor berarti sumber airnya ikut tercemar. Jadi kalau bisa perhari, minggu, perbulan terus dibersihkan," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved