HUT ke 74 RI

Sriwijaya FC Gelar Upacara HUT ke 74 RI, Hilton Moriera - Mauricio Leal Nyanyikan Indonesia Raya

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, tim Sriwijaya FC menggelar upacara bendera di lapangan Stadion Atletik Jakabaring

Sriwijaya FC Gelar Upacara HUT ke 74 RI, Hilton Moriera - Mauricio Leal  Nyanyikan Indonesia Raya
TRIBUNSUMSEL.COM/ WENI WAHYUNY
Tim Sriwijaya FC saat upacara HUT ke-74 RI di Stadion Atltik JSC Palembang, Sabtu (17/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, tim Sriwijaya FC menggelar upacara bendera di lapangan Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (17/8/2019).

Upacara bendera, Sriwijaya FC mengenakan jersey hitam celana hitam lengkap dengan kaos kaki hitam. Selain itu para pemain pula mengikatkan pita merah putih di kepalanya 

Bertindak sebagai pembina upacara yakni Pelatoh Kepala SFC, Kas Hartadi, pemimpin upacara yakni Aditya Wahyudi. Sementara yang mengibarkan bendera merah putih yakni Ambrizal dan Airlangga Sucipto dan M Zaka Mabruri sebagai pemimpin barusan.

Tak hanya para pemain, dua pemain asing yang ikut latihan bersama Sriwijaya FC yakni Hilton Moriera dan Mauricio Leal yang berkebangsaan Brasil itu juga ikut dalam barisan pemain. 

Sama dengan pemain lainnya, kedua pemain tersebut ikut mengenakan pita merah putih yang diikatkan di kepalanya. Hilton dan Leal pula ikut menyanyikan Indonesia Raya meskipun terbata-bata.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito yang saat gladi bersih sedikit bercanda, namun saat upacara berlangsung, semuanya nampak serius. Upacara berjalan dengan lancar.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan bahwa upacara bendera di hari kemerdekaan wajib dilakukan oleh anak asuhnya sebagai warga negara Indonesia. Tak berat rasanya hanya berdiri sebentar saja untuk mengibarkan sang saka merah putih.

"Kegiatan kita di hari kemerdekaan ini upacara sebelum latihan untuk pengibaran bendera dan setelah itu baru latihan," kata Kas.

Kas melanjutkan memaknai HUT ke-74 RI ini sebagai WNI wajib untuk mengibarkan bendera merah putih dimana pun berada. 

"Kita mencintai Indonesia. Ini pula sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," jelasnya. 

Kas menjelaskan sebelum upacara anak asuhnya latihan gym di Sport Science JSC sebelum akhirnya ke lapangan untuk latihan. Menurut Kas anak asuhnya masih dalam tahap meningkatkan kebugaran.

"Setelah tingkatkan kebugaran, baru kita masuk ke taktik dan strategi," terangnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved