Ogan Komering Ilir

Peringati HUT RI ke 74, Bupati OKI Iskandar Santuni Para Veteran Perang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Upacara Kemerdekaan HUT Republik Indonesia yang ke-74 .Sabtu (17/8/2019).

Peringati HUT RI ke 74, Bupati OKI Iskandar Santuni Para Veteran Perang
TRIBUNSUMSEL.COM/ Winando Davinchi
Bupati OKI Iskandar Saat Memberikan Tali Kasih ke para Veteran 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Upacara Kemerdekaan HUT Republik Indonesia yang ke-74 .Sabtu (17/8/2019).

Berpusat di kantor Bupati OKI upacara dimulai tepat pukul 09.00 pagi berlangsung Khidmat,

Upacara dihadiri langsung oleh Bupati OKI Iskandar beserta peka beserta satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab OKI, TNI, Polri, veteran pejuang serta pelajar

Diawali dengan penampilan marching band dari SMA Negeri 1 Kayuagung dengan membawakan lagu Nasional Indonesia Raya dan beberapa lagu lainnya.

Kemudian dengan pengibaran bendera sang Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah pengibaran bendara, Inspektur upacara mengajak peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Usai upacara Iskandar menyampaikan tali asih kepada seluruh peserta seraya mengucapkan terimakasih kepada para pahlawan.

"Kepada seluruh peserta upacara untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, dan Saya sangat berterima kasih atas pahlawan yang ada di OKI hingga kita merdeka seperti saat ini," Ucapnya.

Perjuangan zaman dahulu merebut kemerdekaan adalah perjuangan besar untuk negara.

"Seandainya saja jika bisa waktu di putar saya siap jadi pahlawan seperti dahulu karena mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara, hingga merdeka seperti saat ini," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved