BREAKING NEWS: 13 Tahun Berdiri, Sekolah di Palembang Ini Akhirnya Bisa Laksanakan Upacara Bendera

BREAKING NEWS: 13 Tahun Berdiri, Sekolah di Palembang Ini Akhirnya Bisa Laksanakan Upacara Bendera

BREAKING NEWS: 13 Tahun Berdiri, Sekolah di Palembang Ini Akhirnya Bisa Laksanakan Upacara Bendera
TRIBUNSUMSEL.COM/LISMA
Upacara Perdana--Pengibaran sang saka merah putih oleh siswa MTS Al Hikmah, Sabtu (17/8/2019). Upacara HUT RI digelar perdana sejak sekolah ini berdiri tahun 2006. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Yayasan Pendidikan Al Hikmah Seberang Ulu I Palembang akhirnya bisa melaksanakan upacara bendera, setelah menunggu lebih dari 13 tahun sejak berdiri tahun 2006.

Sekolah yang berlokasi di pemukiman padat Gg Duren 7 Ulu Palembang ini, Sabtu (17/8/2019) menggelar upacara Peringatan HUT ke 74 RI diikuti ratusan siswanya dari madrasah ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hikmah.

Raut kegembiraan bercampur tegang terlihat di wajah Zulkifli, siswa kelas 9 MTs AlHikmah yang ditunjuk jadi komandan upacara. Ini pengalaman pertamanya menjadi petugas upacara. Suasana khidmat tergambar.

Siswa dan guru terlihat tertib baris mengikuti rangkaian demi rangkaian upacara, meski dilaksanakan di lapangan yang tak terlalu luas.

Hadir sebagai inspektur upacara (irup) Ipda Muliansyah, perwakilan dari Polsek Seberang Ulu I.

Tiga siswa yang bertugas membawa bendera dan mengibarkannya, sukses melaksanakan tugas diiringi lagu Indonesia Raya dan penghormatan oleh seluruh peserta upacara. Rasa haru melihat momen ini apalagi ini pengalaman pertama siswa.

"Alhamdulillah, upacara perdana sukses. Dak sia-sia seminggu kami latihan, diajari bapak ibu guru," kata Zul, sang komandan upacara kepada tribunsumsel.com.

Zul sudah 9 tahun sekolah di Yayasan Alhikmah baru kali ini ikut upacara.

"Senang, bisa upacara seperti di tv," katanya sedikit malu-malu.

Kepala Madrasah Alhikmah Ustad Rahmad Irwani SHi, MPd usai upacara mengatakan sengaja mengundang kepolisian dan didaulat menjadi irup.

"Ini supaya upacara perdana ini berkesan bagi anak anak dan membuat mereka bangga," kata
Rahmad.

Dijelaskannya, awal berdiri tahun 2006 sekolah ini berbentuk sekolah salafiah yakni sekolah yang menampung anak-anak putus sekolah.

Halaman
12
Penulis: Lisma
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved