Berita Lubuklinggau

Modus Isi Pulsa Main PUBG, Pria di Lubuklinggau Bayar Pakai Uang Palsu Rp 400 Ribu

Dahlia pemilik konter pulsa yang berjualan di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lubuklinggau Timur I menjadi korban peredaran uang palsu

Modus Isi Pulsa Main PUBG, Pria di Lubuklinggau Bayar Pakai Uang Palsu Rp 400 Ribu
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Dahlia korban Upal saat berjualan pulsa di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (16/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Warga Kota Lubuklinggau saat ini diminta waspada dan teliti saat bertransaksi menggunakan uang kertas.

Baru-baru ini Dahlia pemilik konter pulsa yang berjualan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur I menjadi korban peredaran uang palsu.

Wanita berusia 23 tahun itu harus menerima kekecewaan yang mendalam karena uang Rp 400 ribu hasil pembayaran pelanggannya ternyata palsu.

Warga Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II itu menuturkan, aksi penipuan yang dilakukan oleh pelaku pada Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saat itu teman saya Naria sedang jaga counter, tiba-tiba datang pelanggan cowok pakai motor Beat warna merah," tuturnya pada Tribunsumsel.com, Jumat (16/8).

Mengenal Sosok Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf, Penerima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Ceritanya, saat itu pelaku berhenti turun dari motornya dan minta diisikan pulsa kepada Ria.

"Pertama minta diisikan Rp 100 ribu kemudian minta lagi Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribu. Karena agak curiga Ria bertanya? kok banyak sekali kak, alasannya untuk main PUBG," ungkapnya.

Selanjutnya, pelaku menanyakan berapa uang yang ia harus bayar. Kemudian Ria mengatakan jika jumlah keseluruhan tagihan dengan biaya admin sebesar Rp 408 ribu.

"Saat itu pelaku langsung mengeluarkan uang, yang ribuan diletakkannya di atas, kemudian Rp 400 ribu palsu itu diletakkannya di tengah," katanya

Setelah meletakkan uang, pelaku tersebut langsung pergi, Ria yang kaget langsung berteriak maling.

Karena penasaran ia langsung membuka uang yang diberikan pelaku.

Daftar Lengkap Nama Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kode Pos di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

"Ternyata benar uangnya palsu. Dari foto sudah kelihatan bedanya, sama seperti kertas HVS biasa, warnanya pudar dan garis tengah ada tapi jelas foto kopian," paparnya.

Selain ditempat Dahlia counter lainnya diwilayah Majapahit mengalami hal serupa, namun nominalnya hanya Rp 100 ribu dan pelakunya juga diduga orang yang sama.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke pihak ke Polisian, termasuk barang bukti uang Rp 400 ribu palsu itu sudah kami serahkan," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved