Polres OKU Bedah Rumah  Guru Ngaji  di Tanjungbaru

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan jajaran melakukan bedah rumah milik guru ngaji

Polres OKU Bedah Rumah  Guru Ngaji  di Tanjungbaru
Istimewa
Kapolres OKU menyerahkan bantuan program bedah rumah milik guru ngaji bernama ustadz Oktorizal di Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering 

 BATURAJA, TRIBUNSUMSEL.COM---Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan jajaran melakukan bedah rumah milik guru ngaji bernama  ustadz Oktorizal di Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi sumatera Selatan.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari  didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Rachmad Haji  kepada Sripoku.com (15/8/2019) menjelasan, program bedah rumah  oleh Polres OKU tahun 2019  ini jatuh kepada rumah Ustadz Oktorizal. 

Setelah melalui hasil laporan Bhabinkamtibmas dan Sosbud Sat Intelkama di lapangan. Dengan pertimbangan rumah berukuran sekitar  6 X 8 M yang ditempati Ustadz Oktorizal juga dijadikan tempat belajar mengaji  seperti layaknta TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) . Jumlah santri yang belajar mengaji dirumah ustadz  mencapai  ratusan santri.

Sedangkan kondisi bangunan sangat memprihatinkan, atap bangunan sudah pada bocor saat hujan turun dan sering terjadi banjir. Kondisi ini mengakibatkan  proeses belajar mengajar mengaji  menjadi terhambat. Padahal rumah tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak yang sedang  menuntut ilmu dan belajar Al-qur’an. Itulah sebabnya Kapolres menilai rumah ustadz Oktorizal sangat layak masuk program bedah rumah. Kapolres  langsung meninjau bangunan  rumah yang dibedah. Turut serta dalam rombongan Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji, Kasat Intelkam AKP Muhamad Yunus beserta Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres OKU Ipda Ari Gusman M.Si, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Tanjung Baru beserta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang OKU.

Kapolres menyerahkan bantuan material berupa semen, keramik, seng, koral, pasir  dan material lainnya untuk melakukan bedah rumah milik ustadz Oktarizal di Dusun I Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur. Kapolres OKU juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada ustadz Oktorizal.  

Dikesempatan itu Kapolres mengatakan,  program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Desa Tanjungbaru Ustadz Amin Rahman dan aparat pemerintahan desa setempat.

Menurut Kapolres Prorgam bedah rumah ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 73 tahun 2019 . Selain melakukan bedah rumah juga dilakukan kegiatan bhakti sosial lainnya.

Disisi lain ustadz  Oktorizal (50)  mengaku sangat bersyukur dan berterim kasih kepada Kapolres OKU dan jajaran yang sudah melakukan bedah rumah. Dikatakan Oktarizal dirumahnya memang  sekaligus menjadi tempat mengajar ngaji. Ada ratusan santri yang belajar mengaji dirumah ustadz  Oktorizal, bantuan ini kata ustadz  memberi manfaat luar biasa,

“Semoga pahalanya mengalir juga ke Kapolres dan jajaran yang sudah membantu membangun fasilitas ini ” kata Ustadz Oktorizal. (eni)

Teks Foto : Kapolres OKU AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari saat menyerahkan material bedah rumah kepada Ustadz Oktoarizal. SRIWIJAYA POST / dokumen Polres OKU.

Editor: Erwanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved