Berita Muratara

Sempat Tegang, Sejumlah Orang Sibuk Pasang Tenda saat Upacara Hari Pramuka 2019 di Muratara

Saat pelaksanaan upacara berlangsung, tukang pasang tenda seolah tak menghiraukan adanya upacara tersebut

Sempat Tegang, Sejumlah Orang Sibuk Pasang Tenda saat Upacara Hari Pramuka 2019 di Muratara
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Pelaksanaan upacara memperingati ke-58 Hari Pramuka tahun 2019 di lapangan Silampari, Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan upacara memperingati ke-58 Hari Pramuka tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Silampari, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Rabu (14/8/2019).

Pelaksanaan upacara tersebut seolah 'balap-balapan' dengan pemasangan tenda untuk pengukuhan anggota Paskibra, Kamis malam (15/8/2019).

Pantauan Tribunsumsel.com, saat pelaksanaan upacara berlangsung, tukang pasang tenda seolah tak menghiraukan adanya upacara tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Lahan dan Hutan asal Rusia Meninggal, Hari Ini Jenazah Diotopsi

Bahkan, sempat terjadi ketegangan antara tukang pasang tenda dengan warga yang mencoba menegur agar pemasangan tenda ditunda terlebih dahulu.

"Saya kan cuma negur, maksud saya distop dulu, nanti pas upacara selesai baru dipasang lagi tendanya, tapi dia malah emosi," kata warga, Ahmad (54).

Ia menyayangkan tukang pasang tenda tidak bersabar, sehingga saat pelaksanaan upacara besi-besi tenda dan tumpukan atap seng berserakan di dalam lapangan.

"Seharusnya tunggu dulu sebentar, upacara ini kan tidak lama, nanti kalau upacaranya selesai baru dipasang tendanya," ujar dia.

Dibalik Lagu 11 Januari Band Gigi, Tersimpan Kisah Armand Maulana Nyaris Dicerai Dewi Gita Istrinya

Sementara itu, Ketua Pelaksana Upacara, Jamilah mengatakan, sehari sebelumnya ia telah berkoordinasi dengan pemilik tenda bahwa akan ada upacara Hari Pramuka pagi ini.

"Tukang tendanya tidak bisa diajak kompromi, padahal kemarin sudah bilang, kalau tau begini kami pindah ke lapangan lain, soalnya kami sudah pasang tiang bendera," katanya.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved