Breaking News: Gubernur Sumsel Tandatangani Keputusan Gubernur Anggota DPRD Terpilih

Untuk pertama kalinya di Indonesia Gubernur melakukan penandatanganan tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih

Breaking News: Gubernur Sumsel Tandatangani Keputusan Gubernur Anggota DPRD Terpilih
LINDA
Gubernur Sumsel Herman Deru menandatangani keputusan Gubernur Sumsel tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih di Griya Agung, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Untuk pertama kalinya di Indonesia Gubernur melakukan penandatanganan tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih 2019-2024. Hal ini dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

"Gagas ini adalah sesuatu yang saya maknai sebagai sebuah ajakan untuk bersatu, bersatu Sumsel Maju Untuk Semua," kata Herman Deru saat memberikan kata sambutan diacara Silaturhami dan penandatanganan Keputusan Gubernur Sumsel tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Rabu (14/8/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, indikator suatu Provinsi juga dilihat dari Kabuaten/Kota nya. Maka untuk itu perlu diawali dengan silaturahmi. Ketika bapak/ibu sekalian dilantik kongkrik bahwa bapak/ibu mewakili masyarakat.

"Yang pertama ditandatangani ini bukan karena OKU raya ini daerah kelahiran saya. Namun memang jadwal yang dulu dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel ya OKU raya ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Biro Otonomi dan Pemerintahaan Daerah, Ahmad Rizali mengatakan, bahwa untuk peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupten/Kota di Sumsel akan diadakan mulai tanggal 16 Agustus - 30 September mendatang.

"Jadi semuanya nanti secara bergantian akan dilakukan penandatanganan dengan Gubernur Sumsel. Mana yang sudah selesai akan diagendakan untuk penandatanganan," kata Ahmad Rizali.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved