Berita Lubuklinggau

Walikota Perjuangkan Pintu Tol Lubuklinggau Bengkulu Berada di Pusat Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tengah mengupayakan pintu exit tol Bengkulu-Lubuklinggau agar berada di pusat kota.

Walikota Perjuangkan Pintu Tol Lubuklinggau Bengkulu Berada di Pusat Kota
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tengah mengupayakan pintu exit tol Bengkulu-Lubuklinggau agar berada di pusat kota.

Pertimbangan itu diambil Pemkot Lubuklinggau untuk tingkat investasi terutama untuk pengembangan komplek pergudangan di wilayah Lubuklinggau Selatan.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan, jika pintu exit tol berada di tengah kota maka Kota Lubuklinggau akan semakin ramai dikunjungi.

"Alhamdulillah bisa digeser ke kawasan industri kita, Insyaallah cuma 3 Km dari jalan tol," ungkap Nanan sapaan akrabnya pada Tribunsumsel.com, Kamis (13/8/2019).

Profil Lengkap Alpias Anggota DPRD PALI Termuda, Alumnus Perminyakan Akamigas Balongan

Nanan menuturkan, rencana awal pintu exit tol Bengkulu-Lubuklinggau akan berada di Kelurahan Watas Lubuk Durian.

Namun, Pemkot Lubuklinggau menyampaikan kepada pihak konsultan agar pintu tol dipindah.

"Selama ini rencana pembangunan exit tol itu, untuk menjangkau kawasan industri kita butuh 15 Km. Artinya keluar dulu kemudian baru masuk Linggau," terangnya.

Bupati OKI Usulkan 3 Kawasan Ini Jadi Alternatif Exit Tol Kayuagung Pematang Panggang

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Asril mengatakan, jika masalah exit tol tersebut masih dalam pembahasan oleh pihak konsultan.

"Sekarang pihak konsultan akan melakukan survei. Jika dinilai sesuai maka akan ditempatkan di tengah kota seperti di kawasan Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved