HUT ke 74 RI

Kadisdik Palembang Imbau Sekolah Gelar Lomba Peringatan HUT ke-74 RI Tanpa Memberatkan Siswa

Dinas Pendidikan Kota Palembang menginstruksikan agar seluruh TK/SD dan juga SMP di Palembang menggelar lomba peringatan HUT RI

Kadisdik Palembang Imbau Sekolah Gelar Lomba Peringatan HUT ke-74 RI Tanpa Memberatkan Siswa
Istimewa
Foto ilustrasi suasana lomba HUT RI di SDN 143 Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Pendidikan Kota Palembang menginstruksikan agar seluruh TK/SD dan juga SMP di Palembang menggelar lomba peringatan HUT RI.

"Kami mengimbau untuk semua sekolah, silakan melaksanakan kegiatan lomba tapi yang sederhana. Dan jangan sampai memberatkan sekolah atau wali siswa," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Akhmad Zulinto, Selasa (13/8/2019).

Dia menambahkan memperingati Kemerdekaan RI memang harus dirayakan di seluruh sekolah dengan perlombaan yang sederhana tanpa perlu kemewahan.

Lomba dikemas untuk memberikan makna kemerdekaan kepada siswa.

Video Lomba Unik HUT 74 RI, Tinju dengan Mata Tertutup di Palembang, Pukulan Melenceng ke Penonton

"HUT ke 74 RI sudah dekat, bisa menggelar lomba yang sederhana dan intinya kami sampaikan kepada anak-anak bahwa momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan," ujarnya.

Kegiatan lomba yang diadakan sebagai salah satu wujud pembentukan karakter siswa dalam mengajarkan mereka berkompetisi secara sportif.

"Sehingga para pelajar sebagai generasi muda tugasnya adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan lewat belajar di sekolah sehingga kelak bisa berkontribusi untuk bangsa melalui berbagai profesinya," katanya.

"Jadi mari kita ajak anak-anak kita untuk mengimplementasikannya. Bisa diwujudkan dengan rasa syukur dan doa serta pentingnya jiwa patriotisme. Momen ini juga harus dijadikan pemupuk rasa nasionalisme, persatuan dan semangat kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved