Resmi, Kini Hujjaj Sumsel Miliki Piagam dan KTA Alumni Haji

Rangkaian Open House hari raya Idul Adha 1440 Hijrah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di Griya Agun

Resmi, Kini Hujjaj Sumsel Miliki Piagam dan KTA Alumni Haji
ISTIMEWA
Rangkaian Open House hari raya Idul Adha 1440 Hijrah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di Griya Agung, Minggu (11/8) selain diisi halal bihalal dengan masyarakat umum juga halal bihalal dengan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para Hujjaj (Masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji atau umroh) se- Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rangkaian Open House hari raya Idul Adha 1440 Hijrah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di Griya Agung, Minggu (11/8) selain diisi halal bihalal dengan masyarakat umum juga halal bihalal dengan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para Hujjaj (Masyarakat yang telah melaksanakan ibadah haji atau umroh) se- Sumatera Selatan.

Halal Bihalal yang dikemas dengan penuh keakraban ini terasa sangat bermakna apalagi para hadirin yang hadir menggunakan busana muslim lengkap dengan gamis putih, peci putih bagi laki-laki dan busana muslimah lengkap dengan kerudung putih.

Suasana religi kian terasa dengan kehadiran Ustadz Solihin Hasibuan yang memberikan tausiah. Gubernur Herman Deru dalam sambutannya menegaskan, acara open house dan halal bihalal kali ini sangat bermakna. Dengan harapan anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan para Hujjaj di Sumsel dapat menyumbangkan sumbangsihnya dalam membangun Sumsel.

"Saya harapkan ini menjadi sebuah kekuatan positif baik untuk kebangkitan ekonomi dan dakwah Islam. Acara ini juga menjadi kekuatan luar biasa dalam menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah," katanya.

Dia berharap organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) diisi oleh para alumni haji akan menjadikan organisasi ini tertata dengan baik sehingga menjadi kekuatan kebangkitan umat muslim di Sumsel.

" Saya ingatkan IPHI ini menjadi organisasi yang independen dengan tugas utama untuk kepentingan dakwah," tegas Gubernur.

Di kesempatan ini Gubernur H. Herman Deru secara simbolis berkenan menyerahkan piagam haji dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Haji secara simbolis. Piagam Haji dan Kartu Anggota tersebut merupakan inisiasi H. Herman Deru yang tujuannya untuk mengiventarisir warga Sumsel yang sudah pernah menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Sementara itu, perwakilan dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumsel, Risani dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur H. Herman Deru yang telah memfasilitasi halal bihalal ini.

"Kami berharap pertemuan seperti ini rutin digelar. Silaturahmi yang terbangun selama ini akan terus kita jalin. IPHI Sumsel siap mendukung program kerja Gubernur H. Herman Deru mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," tandasnya. (rel humas)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved