Berita Palembang

PT Pegadaian Gandeng PD Pasar Palembang Jadi Agen, Pedagang Lebih Mudah Pinjam Modal Usaha

PT Pegadaian menggandeng Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya menjadi agen produk pegadaian dengan benefit menjanjikan

PT Pegadaian Gandeng PD Pasar Palembang Jadi Agen, Pedagang Lebih Mudah Pinjam Modal Usaha
Tribun Sumsel/ Hartati
PT Pegadaian melakukan kerjasama sinergi agen menggandeng PD Pasar Palembang Jaya di the Gade, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PT Pegadaian menggandeng Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya menjadi agen produk pegadaian dengan benefit menjanjikan.

PD Pasar nantinya akan menjadi agen pemasaran sejumlah produk Pegadaian.

Produk itu mulai dari pembiayaan mikro, kredit kendaraan, pinjaman dengan sertifikat hingga pinjaman ekspres loan.

Vice President area Sumsel Babel PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Aris Suroso mengatakan, sinergi agen dilakukan untuk memudahkan pedagang mendapat pembiayaan.

Pegadaian akan memberikan benefit berupa fee langsung berupa persentase dari nilai transaksi yang dilakukan dengan porsi lebih besar untuk PD Pasar.

Selain itu agen juga akan mendapatkan reward bulanan khusus bagi agen dengan nilai transaksi tertinggi atau di atas Rp 500 juta.

Reward berupa hadiah tabungan emas untuk lima agen dengan nilai transaksi terbanyak.

Peringkat pertama akan mendapat racing tabungan emas Rp 1.000.000. peringkat kedua mendapat tabungan emas Rp 800.000, peringkat tiga mendapat tabungan emas Rp600.000, peringkat empat mendapat tabungan emas Rp 400.000 dan peringkat ke lima mendapat tabungan emas Rp 200.000 yang akan dipotong pajak kegiatan.

Selain itu ada pula racing tahunan berupa hadiah pertama satu unit sepeda motor, hadiah kedua tabungan emas senilai Rp 7 juta dan hadiah ke tiga Tabungan emas Rp 3,5 juta dipotong pajak dengan periode sampai dengan 15 Desember 2019.

Begitu pedagang yang ingin meminjam modal usaha juga bisa mengajukan pinjaman di pegadaian yakni pinjaman ekspres atau ekspres loan.

Pinjaman awal Rp 2 juta jika sudah lunas maka pinjaman bisa ditingkatkan hingga maksimal Rp 5 juta dengan tenor satu tahun atau dua belas bulan.

Prosesnya mudah dan cepat. Pedagang cukup mengumpulkan berkas identitas diri berupa KTP, surat keterangan dari kepala pasar dan berkas akan diproses 1-2 hari langsung cair.

"Nanti pedagang atau peminjam akan dibuatkan tabungan emas sebagai jaminannya, jadi nilai pinjaman yang didapat dipotong pembukaan tabungan tabungan emas itulah jumlah yang akan diterima," tutupnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved