Pembagian Daging Kurban di Bapenda Sumsel Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

Pembagian Daging Kurban di Bapenda Sumsel Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

Pembagian Daging Kurban di Bapenda Sumsel Gunakan Kantong Ramah Lingkungan
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Senyum sumringah terlihat dari wajah puluhan warga setelah mendapatkan pembagian daging kurban dihari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang diberikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dikantor Bapenda Prov. Sumsel Jalan POM IX Palembang, Senin (12/8/2019). 

Pembagian Daging Kurban di Bapenda Sumsel Gunakan Kantong Ramah Lingkungan

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Senyum sumringah terlihat dari wajah puluhan warga setelah mendapatkan pembagian daging kurban di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah yang diberikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dikantor Bapenda Prov. Sumsel Jalan POM IX Palembang, Senin (12/8/2019).

"Selamo ini dak pernah di kasih daging kurban cak ini. Baru sekali inilah ado pembagian daging langsung disaksikan warga. Senenglah kito. Terimokasih nian pak gubernur," ungkap Nurnaini (60) salah satu warga

Kehadiran Gubernur dilokasi pembagian daging kurban ini mendapatkan sambutan luar biasa dari kalangan warga. Terlebih Gubernur menyerahkan secara simbolis ratusan kantong daging kepada warga yang sudah lama menunggu pembagian daging kurban ini.

"Terimo kasih pada gubernur. Seneng nian kami," ungkap warga lainnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya menyebutkan mulai tahun ini kalangan OPD dilingkungan Pemprov. Sumsel tidak diperkenakan lagi memotong hewan kurban di kantor atau dinas masing-masing. Melainkan harus dipotong di tengah pemukiman masyarakat dengan kepenitiaan juga berasal dari warga setempat.

Dalam konsep berkurban lanjutnya harus nyata, Pemotongan langsung dilakukan di pemukiman dan disaksikan warga. Bukan seperti selama ini pemotongan dilakukan di kantor dengan panitia dari kalangan pegawai sendiri.

"Kalau seperti itu namanya bagi-bagi daging. Bukan berkurban. Jadi mulai dari sekarang saya ingin keterbukaan. Itu bagi pegawai yang jadi penitia tidak usahlah mendapatkan bagian. Berikan saja kepada warga yang berhak," harap Deru.

Gubernur mengajak RT, RW dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bapenda jalan POM IX Palembang, untuk menjaga lingkungan sekitar. Banyaknya permohonan yang daunanya yang gugur diarapkannya untuk dibersihkan dengan diadakannya petugas penyapu jalan.

"Kalau OPD yang ada disini tidak mau membayar insentifnya. Laporkan kepada saya," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved