50 Personil di Kerahkan Bentangkan Bendera Merah Putih di Permukaan Danau Ranau

50 Personil di Kerahkan Bentangkan Bendera Merah Putih di Permukaan Danau Ranau

50 Personil di Kerahkan Bentangkan Bendera Merah Putih di Permukaan Danau Ranau
SRIPOKU.COM/ALAN
Pembentangan Bendera di permukaan Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Senin (12/8/2019). 

50 Personil di Kerahkan Bentangkan Bendera Merah Putih di Permukaan Danau Ranau

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Polres OKU Selatan membentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa di Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau, Senin (12/8/2019).

Kegiatan ini bagian dari upaya menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Bendera merah putih berukuran 10 x 20 meter yang di bentangkan di permukaan danau, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir pada kesempatan itu Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce didampingi Wakil Bupati Sholiehen Abuasir SP, MSi dan Wakil DPRD OKU Selatan H Wancik Rasyid dan tokoh masyarakat Banding Agung.

Pelaksanaan pembentangan bendera di ikon Wisata Kabupaten OKU Selatan Danau Ranau di pusatkan di tengah Danau yang disaksikan warga dari Wisata Pantai Pelangi.

Kapolres OKU Selatan ABBP Deny Agung Andriana SIK, MH mengatakan pembentangan bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74.

"Pembentangan ini dalam rangka Dirgahayu HUT RI ke 74, sebagai penghormatan pada para perjuang Kemerdekaan," ujar Kapolres.

Pada pembentangan bendera dan spanduk di dasar Danau dengan mengerahkan sebanyak 50 personil, 30 orang untuk pembentangan bendera dan 20 orang untuk pembentanga spanduk, dan melibatkan TNI dan Pemkab dan Sat Pol PP, sementara Bupati dan Jajaran ikut menyaksikan ditengah Danau dengan menggunakan kapal Dinas Lingkungan Hidup DLH.

Pembentangan bendera raksasa dilakukan di Wisata Danau Ranau Kapolres OKU Selatan mengatakan karena wisata Danau Ranau sebagai ikon wisata yang memiliki potensi yang luar biasa.

"Karena di Kabupaten OKU Selatan memiliki pariwisata Danau Ranau, sekaligus menunjukkan bahwa pesona Danau Danau yang luar biasa indah,"tambah Kapolres.

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce didampingi Wakil Bupati Sholiehen Abuasir SP MSi mengapresiasi kegiatan pembentangan bendera berukuran raksasa' yang pertama di Danau Ranau.

"Alhamdulillah, luar biasa dengan bersama kita mengibarkan bendera di Danau Ranau dalam rangka memperingati HUT RI ke -74 ini," terang Bupati.

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved