Idul Adha 2019

Panitia Kurban Masjid Agung Palembang Bagikan 1.500 Kupon, Bank Mandiri Bagikan 1.120 Paket

Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang membagikan 1.500 kupon daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah

Panitia Kurban Masjid Agung Palembang Bagikan 1.500 Kupon, Bank Mandiri Bagikan 1.120 Paket
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Palembang, Minggu (11/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang membagikan 1.500 kupon daging kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Ketua panitia pemotongan hewan qurban dan pelaksanaan salat Idul Adha Masjid Agung Palembang, Bambang Sugiana menyampaikan, pembagian hewan kurban akan mulai digelar pada pukul 14.00 WIB.

"Kita akan bagikan mulai pukul 14.00 WIB nanti, ada 1500 kupon yang telah kita bagikan. Didistribusi akan dilakukan langsung diberikan kepada masyarakat," ungkapnya kepada Tribunsumsel.com.

Ia menyampaikan cara distribusi daging qurban pada tahun 2019 ini cukup berbeda dibandingkan tahun lalu.

Jika tahun lalu melalui ketua RT, kini distribusi dilakukan langsung kepada masyarakat.

"Kita tidak mau membebani ketua RT, jadi kita distribusikan langsung kepada masyarakat, semoga semua berjalan lancar," katanya

Bambang menyebut hingga saat ini, Masjid Agung Palembang menerima total 29 ekor hewan kurban yang terdiri dari 23 kambing dan enam sapi.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun lalu, karena tahun lalu jumlah kambing ada 23 ekor sementara sapi ada tujuh ekor sapi.

"Alhamdulillah proses penyembelihan berjalan dengan lancar, termasuk hewan kurban dari Presiden Jokowi dan Gubernur, Herman Deru yang berukuran besar," katanya.

Disinggung pemeriksaan kesehatan hewan, Bambang menyebut ada dua dokter dari dinas peternakan yang melakukan pemeriksaan langsung.

Halaman
12
Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved