Sumsel Tuan Rumah Pra PON Cabor Voli Pantai, Diikuti 20 Provinsi se Indonesia

Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) voli pantai yang dipusatkan di Venue Voli Pantai

Sumsel Tuan Rumah Pra PON Cabor Voli Pantai, Diikuti 20 Provinsi se Indonesia
ISTIMEWA
Timnas voli pantai bersama PB PBVSI di venue voli pantai JSC jelang Asian Games 2018 lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) voli pantai yang dipusatkan di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 4-7 September 2019 mendatang.

Sumsel dipercaya Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) menjadi tuan rumah Event seleksi atlet menuju PON Papua 2020 tersebut

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi melalui panitia pelaksana Kejuaraan Nasional Voli Pantai Tahun 2019 Kualifikasi PON XX-2020 Papua, Apriza Yunanda menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diikuti 20 provinsi di Indonesia yang masing-masing provinsi akan mengirimkan dua tim putra dan dua tim putri.

“Jadi sekitar 160 atlet yang ikut dalam Pra PON ini,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Apriza mengatakan bahwa atlet yang ikut maksimal berusia 24 tahun.

“Peserta Pra PON bakal bersaing memperebutkan kuota PON Papua. 14 tim putra dan 14 tim putri diperebutkan untuk lolos ke PON Papua. Jadi nanti yang masuk rangking 1-4 putra dan putri yang berhak lolos,” ungkapnya.

Dasar kejuaraan tersebut, lanjut Apriza selain sebagai ajang seleksi PON, juga sebagai salah satu ajang pembinaan olahraga voli pantai di tanah air.

Ia mengaku sangat bangga Sumsel dipercaya oleh PB PBVSI untuk menjadi tuan rumah Pra PON.

“Juga menambah jam terbang atlet voli pantai di tanah air yang diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet voli pantai berprestasi demi mengangkat nama bangsa di arena internasional,” ungkapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved