Salat Jumat di Lorong H Umar, Herman Deru Naik Motor Skuter, Disambut Warga dengan Seni Hadroh

Gubernur disambut warga dengan hadroh. Herman Deru tanpa canggung memberikan salam dan menjabat satu persatu warga dan jemaah masjid Baitul Amin

Salat Jumat di Lorong H Umar, Herman Deru Naik Motor Skuter, Disambut Warga dengan Seni Hadroh
humas pemprov sumsel
Herman Deru salat Jumat di Masjid Baitul Amin Jalan A. Yani Lorong H. Umar Kelurahan 9 Ulu Kecamatan SU I Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Betapa senang warga Lorong H. Umar Kelurahan 9 Ulu Kecamatan SU I Palembang ketika rombongan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru datang ke pemukiman mereka.

Posisi paling depan di antara rombongan gubernur datang dengan mengendarai motor skuter langsung menyapa masyarakat.

Saat memasuki lorong Haji Umar lokasi masjid berada Gubernur disambut warga dengan hadroh. Herman Deru tanpa canggung memberikan salam dan menjabat satu persatu warga dan jemaah masjid Baitul Amin.

Ya, melanjutkan safari jumatnya, Jumat (9/8) Herman Deru salat Jumat di Masjid Baitul Amin Jalan A. Yani Lorong H. Umar Kelurahan 9 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya usai mengelar sholat berjemaah mengucapkan terimakasih dan syukur atas dipertemukannya dengan jemaah masjid Baitul Amin. Dikatakan tujuannya safari jumat tidak lain ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga.

"Kalau biasanya pejabat banyak yang menggelar sholat jumat di masjid besar yang terletak di pinggir jalan raya. Kalau saya biarlah sholat jumat di pemukiman masuk ke lorong-lorong," ungkap Gubernur.

Herman Deru di kesempatan ini juga mengajak jemaah untuk senantiasa bersyukur. Kondisi Sumsel aman dijauhkan dari bencana. Sebab banyak daerah lainnya saat ini dilanda bencana gempa dan sejenisnya.

"Insya Allah kalau kita bersyukur. Allah akan tambah nikmatnya. Tapi kalau kita tidak bersyukur makan bisa jadi bencana akan datang," imbuhnya.

Dikesempatan ini Gubernur juga berkenan menyerahkan bantuan untuk masjid Baitul Amin berupa uang Rp 10 juta. Bantuan untuk MI Nurul Aitam Rp 5 juta.

Sementara itu sebelumnya Ketua Pengurus masjid Baitul Amin Drs M. Paisol Parojak dalam sambutannya menyebutkan, masjid Baitul Amin pada awalnya adalah Mushola dan telah selesai direnovasi sejak dua tahun lalu terletak dipemukiman padat dan mampu menampung jemaah sebanyak 200 orang jemaah. Selain masjid tempat ini ini juga ada sekolah Madrasah Nurul Aitam yang menampung anak kurang mampu memperkerjakan guru sebanyak 13 orang.

Sementara itu Ust Ahmad Nuryadin dalam khotbahnya kembali mengajak jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT

Safari Sholat Jum’at Gubernur Sumsel didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan & Kesra, Ka. Badan Pegembangan Sumber Daya Manusia Prov. SumselMewakili, Ka. Dinas Perdagangan Prov. Sumsel, Ka. Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sumsel, Sekretaris DPRD Prov. Sumsel, Plt. Kasat Pol. PP Prov. Sumsel, Plt. Karo Kesra Karo Umum & Perlengkapan, Plt. Karo Humas & Protokol, TGUPP/Staf Khusus Bidang Agama. (Adv)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved