Spirit Bisnis

Ubah Si Pahit Pare Jadi Camilan Keripik Gurih dan Enak

Sayur keriting ini selama ini sering dianggap momok bagi sebagain orang yang enggan memakan sayur, ditambah lagi rasanya yang pahit

Ubah Si Pahit Pare Jadi Camilan Keripik Gurih dan Enak
Tribun Sumsel/ Hartati
Pegawai DPMPTSP Kota Magelang memperlihatkan hasil kuliner keripik pare yang dijual di standnya di kegiatan Infrada Sumsel Expo 2019 di Palembang Trade Center. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang ikut andil bagian dalam kegiatan Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel 2019.

Pameran ini dilaksanakan di Palembang Trade Center (PTC) Mal, 6-9 Agustus 2019.

Magelang mengenalkan keripik pare.

Sayur keriting ini selama ini sering dianggap momok bagi sebagain orang yang enggan memakan sayur, ditambah lagi rasanya yang pahit membuatnya tidak banyak diminati.

Berkat inovasi yang dilakukan pelaku UMKM Magelang, si pahit ini disulap jadi camilan lezat berupa keripik yang bisa dinikmati saat santai atau sebagai lauk makan.

Rasanya gurih, renyah juga tidak terlalu pahit.

Memang masih ada sedikit rasa pahit tapi rasa yang dikecap lidah dominasi gurih juga wangi rempah bawang dan jauh jeruk purut.

"Kalau tidak pahit bukan pare tapi ini bisa dinikmati sebagai camilan sehingga yang tidak suka pare bisa mencobanya dan tidak perlu takut pahit," ujar Andri, Pegawai DPMPTSP Magelang, Kamis (8/8/2019).

Keripik pare ini dijual dengan harga Rp 20 ribu per toples plastik bening atau ukuran 250 gram.

Selain pare keripik sayur yang dibuat juga beraneka ragam yakni wortel, bonggol talas, ketimun, daun pegagan, bayam, keripik ubi ungu dll.

Inovasi keripik ini dikatakan Andri bisa menjadi alternatif penyimpanan sayur dan buah dalam waktu lama jika panen melimpah sehingga tidak membuat harga anjlok bahkan bisa meningkatkan nilai jual.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved