Berita Palembang

Poltekpar Palembang Buka Job Fair 14-15 Agustus 2019, Tersedia 800 Loker dari 30 Perusahaan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama 30 perusahaan di bidang pariwisata akan mengadakan job fair

Poltekpar Palembang Buka Job Fair 14-15 Agustus 2019, Tersedia 800 Loker dari 30 Perusahaan
TRIBUNFILE/IST
LOWONGAN KERJA 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bersama 30 perusahaan di bidang pariwisata akan mengadakan job fair.

Job fair dilaksanakan 2 hari, 14-15 Agustus 2019 di kampus Poltekpar yang beralamat di Jalan Sapta Pesona No 10 Silaberanti Palembang.

Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengatakan, kegiatan job fair ini diberi nama Internasional Tourism and Hospitality Career Day (ITHCD).

Ini merupakan upaya Poltekpar Palembang untuk mengurangi pengangguran dan agar alumninya langsung bekerja setelah lulus dari Poltekpar.

Telkomsel Gelar The NextDev Talent Scouting

"ITHCD ini merupakan click win Poltekpar Palembang yang bertujuan untuk melakukan apa yang namanya after sale service kami kepada mahasiswa,"

"Karena kami punya target para alumni Poltekpar zero unemployement ini juga tujuan dari UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia)," katanya.

Dia juga mengatakan ITHCD ini merupakan bagian dari career development and intership center unit yang membantu mahasiswa agar bisa mudah mencari pekerjaan, membimbing mahasiswa.

"Jadi itu kami bentuk bagaimana mahasiswa ini akan mendapat pekerjaan dan dari kegiatan ini sebetulanya sudah menyelenggarakan direct interview untuk alumni/mahsiswa yang bekerjasama dengan industri pariwisata baik itu kementrian, restoran dan lainnya."

"Alhamdulillah kemarin sudah ada 15 mahasiswa kami direkrut di kapal pesiar Holland America Line, SAS. Sentina Arta Sumberdaya," katanya, Kamis (8/8/2019).

Mawardi Yahya Minta OPD Fokus dengan Program Pengentasan Kemiskinan

Pihaknya juga memiliki bisnis incubator incredible entrepreneur.
"Untuk memenuhi target Kemenpar yang mengharuskan bahwa lulusan dibawah Poltekpar sebanyak 10 persen harus bisa menjadi wirausahawan, nah dari target ini kamu sudah melampaui batas ada 23 persen alumni pertama kami yang memilih jalur jadi pengusaha," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved