Perampok Sadis di OKU Timur Roboh Ditembak

Perampok sadis yang sering beraksi di OKUT ditangkap aparat Polres OKU Timur

Perampok Sadis di OKU Timur Roboh Ditembak
Istimewa
Pelaku buronan pencurian dengan pemberatan yang terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri ketika akan ditangkap.   

MARTAPURA, TRIBUNSUMSEL.COM - Pelaku pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh Dedi Hermansyah (21) alias Sumpono, warga Dusun Serdang Desa Karyajaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI bersama rekannya Suryadi (34) Desa Sumber Jaya RT 03 Kampung IV Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur yang sebelumnya sudah diintai terlebih dahulu ditangkap pihak kepolisian.

Perampokan yang dilakukan kedua pelaku di kediaman Giman (26) Desa Ulak Buntar RT/RW 003/002, Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur.

Perampokan yang dilakukan oleh kedua pelaku terjadi pada Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 03.00. dinihari dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban. Setelah pelaku berhasil masuk, pelaku kemudian mencongkel pintu ruang tengah.

Setelah ruang tengah terbuka kedua pelaku kemudian mengambil satu unit Handphone Merk VIVO Y 91warna, dan satu unit sepeda motor Yamaha X-Ride Warna Biru dengan Nomor Polisi B 3732 ECI sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12,5 Juta. Pencurian tersebut tidak diketahui oleh korban yang sedang tertidur lelap.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan diduga pelaku pencurian adalah tersangka Dedi (Sumpono) bersama rekannya Suryadi. Polisi yang mendapat informasi keberadaan tersangka langsung melakukan pengejaran di Dusun Serdang Desa Karya Jaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang II, IPTU Jonson SH, dan Kanit Reskrim IPDA Suwito beserta sejumlah anggota Opsnal.

Setelah melakukan penyelidikan, pada Rabu (8/8/2019) sekitar pukul 01.15. namun ketika akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri. Petugas yang tidak ingin kehilangan buronan kemudian melepaskan tembakan peringatan. Namun pelaku tidak mengindahkan justru malah berlari semakin menjauh.

"Karena pelaku masih tetap berlari petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan cara mengarahkan tembakan kearah kakinya untuk melumpuhkan dan mengenai kakinya sehingha pelaku jatuh dan dapat dilakukan penangkapan," katanya.

Menurut Erlin, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian dengan pemberatan beberapa kali di sejumlah daerah masing-masing Desa Mukti Karya Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Curat di Desa Serdang Kecamatan Mesuji Makmur OKI, curat di desa Srimulyo kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan Lampung sekira bulan Maret.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved