Pedagang Merchandise Sriwijaya FC di Kawasan Stadiion GSJ Harus Punya Lisensi

Pedagang jersey dan merchandise lainnya Sriwijaya FC non original alias kw (kwalitas) yang ada di kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ)

Pedagang Merchandise Sriwijaya FC di Kawasan Stadiion GSJ Harus Punya Lisensi
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Direktur Marketing PT SOM, Pahri Azhari (tengah) yang dampingi tim Marketing PT SOM di Hotel Batiqa Palembang, Rabu (7/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pedagang jersey dan merchandise lainnya Sriwijaya FC non original alias kw (kwalitas) yang ada di kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang kedepan akan diberlakukan lisensi dengan bekerjasama dengan PT Sriiwjaya Optimis Mandiri (SOM), selaku pengelola tim Sriwijaya FC.

Direktur Marketing PT SOM, Pahri Azhari mengungkapkan akan merangkul pedagang-pedagang yang berdagang di kawasan GSJ Palembang saat pertandingan berlangsung maupun tidak.

"Kita akan rangkul pedagang yang ada di dalam stadion. Ini sudah kami bicarakan dengan tim marketing. Khusus di stadion, silahkan berjualan disitu, namun akan diberi lisensi," kata Pahri, Kamis (8/8/2019).

Pahri melanjutkan dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pedagang-pedagang merchandise yang ada di kawasan stadion untuk membicarakan lisensi ini. Manajemen sama sekali tak melarang, namun harus bekerjasama dengan PT SOM.

"Nanti mereka akan kerjasama dengan PT SOM yang merchandise nya yang bukan asli tapi yang kw. Silahkan mereka menjual sebanyak mungkin tapi harus kerjasama dengan PT SOM," jelas Pahri.

"Tetap kita rangkul tapi tetap ada lisensi. Sayang mereka yang jual karena itu untuk pendapatan mereka, jadi harus kita rangkul," timpalnya.

Namun harus diingat, sambung Pahri, kualitas jersey yang dijual meskipun kw harus bagus. Apalagi yang membeli bukan hanya masyarakat kota Palembang, tapi juga dari luar kota. Dengan kualitas yang baik, maka pembeli tidak akan merasa kecewa.

"Kita juga menghimbau seperti itu untuk pedagang agar memperhatikan kualitasnya," terangnya.

Manajemen SFC sendiri menjual jersey dan merchandise original yang bisa dipesan di Sekretariat SFC di kawasan PS Mall Palembang. Pihaknya berencana akan membuka mega store di kawasan GSJ Palembang sehingga nantinya penjualan merchandise akan dipusatkan di mega store tersebut.

Menurut Pahri ini menjadi salah satu strategi tim Marketing dalam menambah pemasukan manajemen mengingat biaya operasional untuk tim Laskar Wong Kito tidak sedikit.

Selain itu, sambung Pahri hal utama dari tugasnya adalah mencari sponsor sebanyak-banyaknya untuk Sriwijaya FC.

"Target kami bagaimana SFC ini masuk ke Liga 1. Kalau masuk Liga 1 enak, sponsor lebih terbuka. Kalau liga 2 artinya mereka masih berpikir. Ini kerja kami semua bagaimana sponsori SFC. Tidak mungkin mereka sumbang tapi prestasi biasa- biasa saja. Semua unsur harus bersatu agar SFC ini masuk ke Liga 1," tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved