Di Lahat Petugas Pemadam Kebakaran Jual Sabu, Disimpan Dalam Handphone

Menjadi Tenaga kerja sukarela (TKS) Pemadam Kebakaran di lingkungan Pemkab Lahat, tampaknya tak mampu mencukupi kebutuhan hidup Debby Putra (27).

Di Lahat Petugas Pemadam Kebakaran Jual Sabu, Disimpan Dalam Handphone
ISTIMEWA
Debby Putra saat diamankan bersama barang bukti di Mapolres Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Menjadi Tenaga kerja sukarela (TKS) Pemadam Kebakaran di lingkungan Pemkab Lahat, tampaknya tak mampu mencukupi kebutuhan hidup Debby Putra (27).

Pasalnya, warga Prumnas Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, nekat menjual barang terlarang narkoba jenis sabu.

Namun, seperti kata pepatah untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, usahanya untuk mendapatkan banyak uang dengan menjual sabu harus terhenti setelah dirinya dibekuk anggota Satresnarkoba Lahat.

Penangkapan terhadap Deby sendiri bermula dari adanya informasi jika dirinya akan melakukan transaksi di salah satu warung bakso yang berada di kawasan lapangan PJKA Kelurahan Gunung Gajah, Kota Lahat.

Berbekal informasi yang ada, anggota Satresnarkoba Polres Lahat, melakukan pengintaian ke lokasi hingga didapati pelaku sedang menikmati semangkok bakso di lokasi tersebut

Namun sayang, belum habis bakso yang disantap team Walet Satnarkoba Polres, langsung melakukan penyergapan terhadap pemuda berwajah bulat itu dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh tersangka. Petugas sempat kesulitan menemukan barang bukti narkoba lantaran ditubuh korban tidak ditemukan barang bukti.

Namun, petugas tak langsung menyerah pencarian terus dilakukan hingga mengarah ke handphone milik pelaku. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan petugas mendapati serbuk kristal putih diduga sabu yang dikemas dalam platik klip transparan dengan berat 0.34 gram.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, MSi melalui Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Bobby Eltarik SH, MH. "Ya kita ringkus saat berada di warung bakso. Tersangka ini diduga kuat sebagai bandar. Dia cukup cerdik menyembunyikan sabu ini. Pasalnya, kita sempat kesulitan menemukan barang bukti, namun berkat kejelian anggota kita BB tersebut berhasil kita temukan di dalam chasing Hp milik tersangka,"terangnya, Kamis (8/8).

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved