Siswa SMA Taruna Indonesia Tewas

BREAKING NEWS, Polisi Tetapkan AS Tersangka Kasus Tewasnya Wiko Siswa SMA Taruna Indonesia

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG—Satreskrim Polresta Palembang menetapkan tersangka atas kasus tewasnya Wiko Jerianda (WJ), siswa SMA Taruna Indonesia.

BREAKING NEWS, Polisi Tetapkan AS Tersangka Kasus Tewasnya Wiko Siswa SMA Taruna Indonesia
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Kasat Reskrim polresta Palembang saat gelar rilis tersangka kasus tewasnya siswa SMA taruna Indonesia, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG—Satreskrim Polresta Palembang menetapkan tersangka atas kasus tewasnya Wiko Jerianda (WJ), siswa SMA Taruna Indonesia.

Sebelumnya, polisi menggelar rekonstruksi dugaan penganiayaan terhadap Wiko di lokasi orientasi di Komplek Ponpes SMB II Palembang Talang Jambe, Rabu (7/8/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara saat gelar rilis di lobi Polresta Palembang, Kamis (8/7/2019).

“Hari ini kita akan merilis kasus tewasnya WJ yang diduga menjadi korban kekerasan yang diduga oleh AS (16 tahun), merupakan kakak tingkat korban kelas 12,” kata Kapolresta.

Kekerasan tersebut dilakukan di sekitar lingkungan SMA Taruna Indonesia.

Polresta Palembang: Kami Sudah Sesuai Prosedur Tetapkan Obby Sebagai Tersangka Kasus SMA Taruna

Kasus ini masih ada kaitannnya dengan reangkaian kegiataan pembinaan mental yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap hampir 26 saksi dan menyita beberapa barang bukti.

"Dan dari hasil gelar yang dilakukan oleh penyidik kita,disimpulkan bahwa telah terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh AS yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Dikatakan kapolresta, penetapan tersangka terhadap AS ini berdasarkan hasil gelar rekon, hasil dari pemeriksaan saksi berikut barang bukti, keterangan para ahli dan hasil pemeriksaan di TKP yang menunjukan memang sudah terjadi tindak kekerasan.

Breaking News: Hakim Tolak Gugatan Obby Frisman, Tetap Jadi Tersangka Kasus SMA Taruna Indonesia

“Hingga saat ini berdasarakn pemeriksaan kita dan keterangan saksi yang melihat bahwa 2 kali terjadi pemukulan pada saat hari rabu tanggal 10 dan pada hari kamis pada tanggal 11 satu kali."

"Jadi ada tiga kali pemukulan yang disaksikan beberapa orang saksi , teman korban yang berada di lokasi kejadian,” jelasnya

Kapolresta Juga menjelaskan, alasan tersangka melakukan pemukulan terhadap korban tak jauh berbeda dengan kasus pertama karena korban dianggap tidak menuruit perintah sehingga pelaku kesal dan akhirnya melakukan hal tersebut.

Setelah Pingsan dan Kesurupan Wiko Malah Dipukul Senior, Siswa SMA Taruna Ini Tak Bisa Bangkit Lagi

“Mungkin karena fisiknya yang sedikit berisi maka terjadilah keterlambatan dalam memasang tali pinggang tersebut sehingga pelaku emosi dan melakukan pemukulan ke arah perut,” bebernya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved