Bawa Sabu, Ahmad Taqwa Diringkus Satres Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba

Bawa Sabu, Ahmad Taqwa Diringkus Satres Narkoba
tribun sumsel
Ahmad Taqwa pelaku penyalahgunaan narkoba yang diamankan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, 

 Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

PRABUMULIH, TRIBUNSUMSEL.COM - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba yang cukup meresahkan wilayah Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.

Pelaku diamankan yakni Ahmad Taqwa bin A Lubis (30) warga Jalan Perumnas Prabu Indah RT 06 RW 004 Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pelaku diringkus diduga usai melakukan transaksi di Jalan Kenari Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih, pada Rabu (6/8/2019) sekitar pukul 12.30.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,24 gram, satu lembar jaket sweter lengan panjang warna abu-abu.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolres Prabumulih.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diringkusnya Ahmad Lubis bermula dari laporan masyarakat ke jajaran Satres Narkoba Polres Prabumulih.

Dalam laporan itu masyarakat mengatakan jika di Jalan Kenari Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Menindaklanjuti info tersebut Tim Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan benar pada jam 12.30 Tim Opsnal Resnarkoba mendapati ada lelaki diduga usai bertransaksi.

Petugas kemudian meringkus pelaku dan mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu yang sebelumnya dibuang ke jalan oleh tersangka.

Dihadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya dan membantah jika disebut bandar namun hanya pemakai saja.

"Rencananya mau saya pakai tapi keburu kena tangkap polisi," katanya ketika dimintai keterangan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Narkoba, AKP Zon Prama ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Pelaku telah kami amankan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan petugas kami," tegasnya seraya mengatakan pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba di kota Prabumulih.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved