Berita Sriwijaya FC

Sebentar Lagi Sriwjaya FC Punya Mega Store Cafe dan Museum Seperti Persib Bandung dan Bali United

Manajemen Sriwijaya FC pastikan dalam waktu dekat akan merealisasikan museum sekaligus cafe di sekitaran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ)

Sebentar Lagi Sriwjaya FC Punya Mega Store Cafe dan Museum Seperti Persib Bandung dan Bali United
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Direktur Marketing PT SOM, Pahri Azhari (tengah) yang dampingi tim Marketing PT SOM di Hotel Batiqa Palembang, Rabu (7/8/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC pastikan dalam waktu dekat akan merealisasikan museum sekaligus cafe di sekitaran Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, tempat homebase tim Sriwijaya FC.

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Pahri Azhari mengatakan pihaknya sudah meninjau lokasi untuk pembangunan tersebut di sekitaran stadion.

"Tempatnya di sebelah kiri pintu masuk. Kita akan buat mega store lah, itu ada Cafe, ada penjualan merchandise. Malahan kedepan kita akan bikin museum," kata Pahri yang didampingi jajaran tim marketing di Hotel Batiqa Palembang, Rabu (7/8/2019).

Pahri melanjutkan mega store sekaligus museum tersebut akan berisi piala, sertifikat, jersey dan lain sebagainya. Menurut Pahri ini menjadi wisata olahraga masyarakat Sumsel yang bisa merasakannya setiap hari, bukan hanya saat bermain saja.

"Kita buka terus. Nanti ada foto-foto pemain legend, prestasi SFC, jersey-jerseynya. Nanti masyarakat bisa melihat. Kalau mau beli merchandise ada, juga ada cafenya, ada museumnya, ini sudah jadi rancangan kita," terangnya.

Dalam waktu dekat pula, sambung Pahri pihaknya akan melakukan studi banding dengan klub-klub yang sudah memiliki mega store atau sejenisnya lebih dulu. Disebutkannya seperti Persib Bandung yang punya Graha Persib, Bali United dan lain sebagainya.

"Kita bisa belajar dari mereka masalah manajemen ini. Insya Allah kedepan peluang Sriwijaya FC itu akan bersinar kembali," ungkap Pahri.

Pahri mengatakan bahwa manajemen PT SOM menargetkan akan merealisasikan rencana tersebut secepat mungkin. Pihaknya sudah membicarakannya dengan manajemen PT Jakabaring Sport City (JSC) belum lama ini.

"Insya Allah kita realisasikan tahun ini sehingga saat kita naik ke Liga 1 lagi, ini sudah ada," bebernya.

Menurut Pahri ini menjadi salah satu strategi dari tim Marketing PT SOM dalam mencari dana sebanyak-banyaknya untuk keberlangsungan SFC. Apalagi untuk operasional Sriwijaya FC butuh pendanaan yang banyak dengan target Sriiwjaya FC dapat kembali lagi ke Liga 1 musim depan.

Ia menyebutkan bahwa tugas dari marketing ini sangat berat karena tugas lainnya selain mencari pendanaan adalah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kembali usai SFC terdegradasi musim lalu.

"Kita sudah susun struktur organisasinya. Jadi memang bagaimana kita ingin mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap prestasi Sriwijaya FC dan ada rasa memiliki dengan SFC," tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved