Cerita Aiptu Ibnul Gondrong yang Pernah Ditodong Pisau oleh Penjahat Buruannya

Kunci kesuksesan dalam setiap pengungkapan kasus selama ini adalah kekompakan. Dan peran serta dari masyarakat yang mau memberikan informasi.

Cerita Aiptu Ibnul Gondrong yang Pernah Ditodong Pisau oleh Penjahat Buruannya
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Aiptu Ibnul Subkyanto atau dikenal Ibnul Gondrong. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kepala Tim (Katim) Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Lubuklinggau Barat, Ibnul Subkyanto atau dikenal Ibnul Gondrong viral di lini massa facebook.

Polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) ini terkenal karena ketegasannya menindak pelaku dalam setiap modus juga aksi kejahatan yang ditanganinya.

Bahkan, apabila membahayakan masyarakat dan aparat ia tak segan-segan melakukan tindakan tegas.

Kepada Tribunsumsel.com, Ibnul Gondrong mengaku dia bergabung di korps Bhayangkar sejak tahun 1995. Pertamakali ditugaskan di wilayah Polda Provinsi Lampung. Kemudian pindah ke Polres Lubuklinggau tahun 2006 silam.

Selama berdinas di Polres Lubuklinggau ia selalu ditempatkan di bagian Unit Reskrim dan sudah menangani ratusan kasus dengan berbagai modus kejahatan.

Selain pengungkapan kasus, mereka kerap menyampaikan imbauan Kantibmas dan melakukan pembinaan kepada para juru parkir (Jukir) di wilayah Polsek hukum Lubuklinggau Barat.

"Setiap tukang parkir kadang kita tegur, dikasih Rp 1.000 ribu ambil, dikasih Rp 2.000 ribu ambil. Jangan memaksa karena itu rezeki kita," paparnya.

Ibnul sendiri mengaku mempunyai pengalaman tak terlupakan dan hampir mencelakai dirinya saat melakukan penindakan pelaku kejahatan.

Ceritanya saat itu ia bersama anggotanya hendak menangkap pelaku kejahatan di Pom Bensin wilayah Lubuk Tanjung.

"Saat akan ditangkap dengan cara baik-baik pelaku langsung mencabut pisau di pinggangnya. Untung saat itu saya bisa menghindar," ceritanya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved