Sriwijaya FC Klaim Deal dengan 2 Pemain Klub Liga 1, Transfer Window Hanya Dibuka 3 Hari

Tim Sriwijaya FC klaim sudah deal dengan dua pemain baru untuk memperkuat Sriwijaya FC di putaran ke 2 Liga 2 grup barat.

Sriwijaya FC Klaim Deal dengan 2 Pemain Klub Liga 1, Transfer Window Hanya Dibuka 3 Hari
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC klaim sudah deal dengan dua pemain baru untuk memperkuat Sriwijaya FC di putaran ke 2 Liga 2 grup barat.

Kedua pemain tersebut berasal dari klub Liga 1.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi mengungkapkan bahwa manajemen sudah menemukan kata sepakat dengan dua pemain tersebut baik dengan pemain maupun manajemen klub.

Namun Indrayadi masih merahasiakan dua pemain dan klub asal mereka.

“Sudah ada kata sepakat dengan dua pemain. Manajemen klub dan pemain sudah bersedia. Tinggal administrasi saja. Yang lain belum ada gambarannya,” kata Indrayadi disela menemani tim di Bandung, Selasa (6/8/2019).

Dalam proses perekrutan pemain, sambung Indrayadi tak semudah yang dibayangkan karena masing-masing pemain yang dibidik terikat kontrak dengan klubnya.

Ia melanjutkan secara administrasi manajemen sudah menghubungi masing-masing manajemen yang pemainnya akan dipinjam.

“Ketika sudah menghubungi manajemen, tetap ada prosedurnya. Prosedur inilah yang agak sulit kita tempuh tapi kita terus berusaha. Ada beberapa pemain yang sudah kita bicarakan dengan mereka, mereka bersedia ikut SFC tinggal manajemen mereka mau melepaskan atau tidak,”

“Masalah seperti itulah yang sebenarnya agak ribet. Sementara pemain bersedia, tapi klub yang belum berani lepas pemain. Terus klub yang sudah berani lepas pemain, tapi pemain pula yang tidka bersedia. Hal hal seperti itu yang kita terus berusaha supaya perekrutan ini lebih mudah dan lancar,” beber Indrayadi.

Indrayadi melanjutkan manajemen klub tetap menargetkan dapat meminjam 5-7 pemain klub Liga 1. Posisinya semua lini seperti yang diinginkan oleh Pelatih Kepala Kas Hartadi.

“Hampir semua lini yang dibutuhkan. Ada pemain depan, tengah, belakang, bek tengah, kiri dan kanan,” jelasnya.

Terkait dengan 21 pemain lama, sambung Indrayadi tentu akan ada evaluasi setelah putaran pertama berakhir. Namun sejauh ini belum ada keputusan pasti dari manajemen apakah pemain akan dilepas atau dipertahankan.

“Sesuai dengan kebutuhan, artinya kita juga butuh pemain. Pemain yang ada saat ini terbatas. Ada yang cedera, ada yang kartu merah. Itu sudah cukup repot dibuatnya. Pelatih juga bingung untuk merotasi pemain. Tetapi kalau pemain yang ada juga dipertahankan dengan menambah pemain lagi, maka pelatih lebih mudah merotasi pemain,” terang Indrayadi.

Indrayadi menegaskan manajemen klub saat ini bergerak cepat untuk menemukan kata deal dengan pemain lainnya. Apalagi berdasarkan informasi yang didapatnya transfer window akan dibuka sejak 14-17 Agustus. Artinya SFC hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk mendatangkan pemain.

“Memang transfer window untuk perekrutan pemain ini yang masih ketakutan kita. Saya sudah dapat informasi bahwa tanggal 17 ini penutupan. Jadi jangka waktunya pendek dari tanggal 14. Sedangkan pemain yang kita inginkan pemain yang ada di liga 1. Mereka belum selesai bermain. Inilah kendala kita,” tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved