Sat Pol PP Banyuasin Razia Pelajar Berkeliaran di Jam Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Banyuasin menggelar razia pelajar. Sejumlah pelajar di banyuasin kedapatan berkeliaran di jam sekolah.

Sat Pol PP Banyuasin Razia Pelajar Berkeliaran di Jam Sekolah
MAT BODOK/SRIWIJAYA POST
AMANKAN -- Sat Pol PP merazia anak sekolah yang nongkrong di luar jam sekolah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Satuan Polisi Pamong Praja Banyuasin menggelar razia pelajar.

Sejumlah pelajar di banyuasin kedapatan berkeliaran di jam sekolah.

Sejumlah pelajar yang tengah asyik nongkrong dihalte Telkom tepatnya di Jalan Bukit Indah Kelurahan Pangkalan Balai terjaring razia oleh Satpol PP Banyuasin, di jam sekolah, Selasa (6/8/2019).

Kepala Dinas Satpol PP, Damkar dan Penyelamat Banyuasin H Indra Hadi mengatakan, razia rutin ini sudah menjadi tugasnya dalam menertibkan anak-anak sekolah yang tidak mengikuti belajar.

"Anak sekolah ini ngomong dengan orang tuanya sekolah, tapi tidak datang kesekolah, bermain game atau internet didepan Kantor Telkom," ujar Indra Hadi kepada wartawan.

Oleh sebab itu, pihaknya memanggil orang tua dan guru sekolahnya agar anak tersebut tidak mengulangi lagi bolos sekolah. Selain itu, pihak Telkom sudah diminta untuk menutup WIFI tersebut pada hari aktif belajar. "Hanya hari minggu baru di perbolehkan buka," harap Indra atau meskipun buka harus ada kode rahasia.

Kelakuan buruk pelajar ini, diluar jangkauan sekolah dan orang tua karena tidak terpantau sehingga dikhawatirkan akan merusak generasi penerus bangsa. "Jelas pihak sekolah tidak tahu, kalau anak didik mereka berada di tempat umum," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Satpol PP akan terus menggelar razia rutin untuk menertibkan para pelajar yang biasa nongkrong ditempat ada warnet pada jam sekolah. Atau juga di lokasi keramaian lainnya.

"Mohon kepada yang punya usaha warnet untuk tidak melayani anak-anak yang berseragam sekolah. Apalagi pada saat jam belajar maupun pulang sekolah," tegas Indra.

Sementara itu, Hadi Irawan salah satu guru di tingkat SMA 1 Negeri Banyuasin 3 menyambut baik, dengan adanya pengawasan dari pihak Pol PP Banyuasin. Karena, kalau jam kerja pihak sekolah hanya mengawasi siswa yang masuk di lokasi perkarangan sekolah.

"Adanya pengawasan dari Sat Pol PP tentunya pihak sekolah sangat terbantu. Kami berharap pelajar harus mengutamakan belajar dari pada bermain game, apalagi nongkrong di tempat ramai di jam sekolah," tandasnya.

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
AMANKAN -- Sat Pol PP merazia anak sekolah yang nongkrong di luar jam sekolah.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved