Pemprov Sumsel Alokasilan Dana Rp30 M untuk Pembangunan Jembatan Lingkar Timur

Mengkraknya pembangunan dua jembatan di Jalan Lingkar Timur Kota Pagaralam yaitu Jembatan Air Betung dan Jembatan Tebat Gheban menjadi perhatian

Pemprov Sumsel Alokasilan Dana Rp30 M untuk Pembangunan Jembatan Lingkar Timur
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
JEMBATAN TEBAT GHEBAN : Tampak tiang pancang proyek Jembatan Lingkar Timur yaitu Jemabatan Tebat Gheban yang selama ini memgkrak karena tidak dilanjutkan pembangunannya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Mengkraknya pembangunan dua jembatan di Jalan Lingkar Timur Kota Pagaralam yaitu Jembatan Air Betung dan Jembatan Tebat Gheban menjadi perhatian pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini terbukti telah masuknya anggaran untuk lanjutan pembangunan jembatan tersebut yang sudah mengkrak sejal 3 tahun lalu tersebut.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Selasa (6/8/2019) menyebutkan, Pemprov Sumsel akan mengucurkan dana sebesar Rp30 Miliyar untuk pembangunan jembatan tersebut. Pembangunannya akan dilakukan pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli membenarkan jika usulan pembangunan lanjutan jembatan dijalan longkar timur sudah direspon positif pihak Pemprov Sumsel.

"Saya dan Pak Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memang sudah mengajukan lanjutan pembangunan jembatan dijalan lingkar timur tersebut ke pihak Pemprov," ujarnya.

Wawako mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar jika usulan tersebut sudah disetujui Pemprov Sumsel. Bahkan dana yang akan dikucurkan sebesar Rp30 Miliyar ditahun anggaran 2020 mendatang.

"Jika tidak berubah maka jembatan Tebat Gheban akan dibangun pada tahun depan dengan anggaran Rp30 Miliyar," katanya.

Terealisasinya pembangunan lanjutan jembatan Tebat Gheban berkat perhatian Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada Kota Pagaralam. Mengingat kondisi jembatan sangat vital sehingga membuat fungsi jalan Lingkar Timur terganggu karena putus selama ini.

"Pemerintah dan masyarakat Pagaralam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas bantuannya," ungkapnya.

Selain itu, kata Fadli, pihaknya juga mengusulkan jembatan lainnya dijalan Lingkar Timur yakni diatas Sungai Air Betung. Usulan juga sudah dimasukan ke Pemprov Sumsel. Jika ada dana lebih diakhir tahun 2019 ini, kemungkinan jembatan diatas Sungai Air Betung juga bisa dibangun. Namun, itu semua tergantung kebijakan Pemprov Sumsel.

"Sejauh ini tanggapan Pemprov Sumsel sangat positif. Besar harapan kita kedua jembatan ini bisa segera rampung. Untuk itulah, kami sangat butuh dukungan semua pihak agar jembatan ini bisa diselesaikan," harapnya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved