Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Gelar Bazar Sembako Murah, Berlangsung 3 Hari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah Kota Prabumulih menggelar bazar murah kebutuhan pokok di 37 kelurahan dan desa.

Pemkot Prabumulih Gelar Bazar Sembako Murah, Berlangsung 3 Hari
Tribun Sumsel/ Edison
Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH didampingi istri ketika meninjau penjualan Sembako murah untuk masyarakat miskin di Bazar Murah Disprindag di taman Tugu Kecil Prabumulih, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah Kota Prabumulih menggelar bazar murah kebutuhan pokok.

Bazar murah ini dilaksanakan untuk mengatasi gejolak harga di pasaran dan membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan jelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriah serta menyambut HUT ke-74 RI.

Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) membuka bazar murah, Selasa (6/8/2019).

Bazar yang ditujukan khusus untuk masyarakat menengah ke bawah tersebut digelar selama tiga hari.

Bazar dibuka langsung oleh Wakil Walikota Andriansyah Fikri dan seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkot Prabumulih.

Dalam kegiatan itu, Wakil Walikota berharap kegiatan bazar mudah tidak hanya dipusatkan untuk tingkat kota saja namun dilakukan di seluruh Kecamatan bahkan kelurahan yang ada di kota nanas.

"Harapan kami sama seperti operasi pasar digelar di 37 kelurahan dan desa, sehingga bisa membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan apalagi jelang lebaran idul Adha."

"Harapan kita ada pemerataan ke kelurahan dan desa," ungkap Fikri ketika diwawancarai usai membuka bazar murah yang dipusatkan di Taman Tugu Kecil Prabumulih.

Fikri mengatakan, jika digelar merata maka tidak akan terjadi kecemburuan.

Selain itu pihak kelurahan dan desa akan diminta mengundang seluruh masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah saja.

"Lurah dan Kades lebih tau masyarakatnya yang membutuhkan sehingga akan tepat sasaran, kita juga himbau petugas agar tidak melayani masyarakat yang mampu atau kaya membeli di bazar murah karena apa yang dijual telah disubsidi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pribadi Saroso melalui Kabid Perdagangan, Hj Eviana mengatakan bazar murah tersebut diikuti sebanyak 50 UMKM dan UP2K maupun produksi rumah tangga serta kerajinan di kota Prabumulih.

"Kami siapkan juga sembako murah khusus untuk warga tidak mampu guna memenuhi kebutuhan sembako menjelang lebaran, kita siapkan dalam bentuk paket berupa beras, minyak, gula dan lainnya," ungkapnya.

Evi menuturkan, selain membantu masyarakat miskin kegiatan bazar murah itu juga dilakukan untuk menstabilkan harga di pasaran dimana jelang lebaran harga mengalami kenaikan khususnya untuk sembako.

"Nanti pada Oktober kita juga akan melakukan operasi pasar murah (OPM), itu nanti enam kecamatan akan kita cover dan khusus warga tidak mampu. Biasanya tiap kelurahan itu 200 sembako gratis dari pemerintah," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved