Jadwal Pulang Jamaah Haji Embarkasi Palembang Mulai 17 Agustus 2019

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang menggelar rapat evaluasi sekaligus mempersiapkan masa pemulangan jamaah haji

Jadwal Pulang Jamaah Haji Embarkasi Palembang Mulai 17 Agustus 2019
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana rapat evaluasi sekaligus mempersiapkan masa pemulangan jamaah haji Debarkasi Palembang

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang menggelar rapat evaluasi sekaligus mempersiapkan masa pemulangan jamaah haji Debarkasi Palembang di Aula Pusat Informasi Haji (PIH), Palembang, Senin (5/8/2019).

"Jamaah haji Embarkasi Palembang pemulangannya mulai 17 Agustus hingga 4 September mendatang," ujar Ketua PPIH HM. Alfajri Zabidi saat di Aula Pusat Informasi Haji (PIH), Palembang, Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.509 jamaah.

Untuk kloter pertama akan pulang 17 Agustus pukul 22.25 WIB. Pemulangannya malam hari karena memang jadwalnya dapatnya malam.

"Kita sudah mengevaluasi mulai dari pemberangkatan dan persiapan kepulangan. Kepulangan ini lebih tinggi tingkat kesulitannya dibandingkan dengan pemberangkatan," katanya.

Menurut Fadjri, kesulitannya lebih tinggi sebab para jamaah susanya capek, sudah kagen keluarga, kangen kampung halaman dan lain-lain. Sehingga terkadang sop yang ada dilanggar, seperti keluarganya masuk. Padahal jangan dulu bersentuhan dengan jamaah sebelum dinyatakan steril dari penyakit.

"Jamaah harus skrining dulu untuk deteksi suhu tubuh, kalau suhu tubuh tinggi berarti kan perlu penaganan. Sebab jamaah haji ini kan bertemu dari berbagai negara yang latar belakang kesehatanya kita tidak tahu," jelasnya.

Jadi menurutnya, baik jamaah maupun keluarga harus bersabar dan ikuti sop yang ada. Kemudian terkait air zam-zam menurutnya para jamaah tidak diperbolehkan membawa air zam-zam, sebab jamaah sudah ada dijatahi per jamaah 5 liter.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved