Berita Muratara

Bupati Muratara Kesal Sudah 3 Kali Ditemukan Ladang Ganja di Bukit Cermin

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat kesal lantaran masih ditemukan ladang ganja di kawasan Bukit Cermin, Kecamatan Karang Jaya

Bupati Muratara Kesal Sudah 3 Kali Ditemukan Ladang Ganja di Bukit Cermin
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat kesal lantaran masih ditemukan ladang ganja di kawasan Bukit Cermin, Kecamatan Karang Jaya.

Padahal di lokasi itu sudah beberapa kali dilakukan penggerebekan baik oleh aparat kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN), namun penanaman ganja tak kunjung jera.

Dalam berbagai kesempatan dirinya selalu menyampaikan kepada masyarakat terutama di wilayah Bukit Cermin agar berhenti menanam ganja di kawasan tersebut.

"Sering kami sampaikan, berhentilah, berhentilah, visi misi kami sangat tegas, mewujudkan Kabupaten Muratara bersih dari narkoba," tegas Bupati Syarif, Senin (5/8/2019).

Ini Nama Pemilik Ladang Ganja di Bukit Cermin Muratara, Sekarang Jadi Buronan Polisi

Kawasan Bukit Cermin tempat ditemukannya ladang ganja itu kata dia masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Namun secara administratif masuk wilayah Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja di wilayah kami," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjend Pol Firli Bahuri mengaku bangga sekaligus prihatin atas pengungkapan kasus ladang ganja di Kabupaten Muratara.

Dia bangga dengan anak buahnya yang telah berhasil mengungkap keberadaan ladang ganja tersebut.

Namun ia prihatin karena masih ada warga Sumsel yang nekad menanam pohon ganja, bahkan mencapai luas satu hektare lebih.

Polda Sumsel Temukan 3.700 Batang Ganja Siap Panen di 2 Lokasi Ladang Ganja di Muratara

Terkhusus di kawasan Bukit Cermin Kabupaten Muratara, karena sudah dua kali pengungkapan ladang ganja dan ini yang ketiga kalinya.

Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan, pengungkapan ganja sebanyak 3.700 batang tersebut menyelamatkan 925 ribu orang dari bahaya narkoba.

"Bayangkan saja, jika ganja sebanyak itu beredar di masyarakat, maka ada ratusan ribu jiwa menjadi korban," ujarnya.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved