Polres Banyuasin Gelar Tes Kesjas Berkala, Syarat Usulan Kenaikan Pangkat

Personil Polres Banyuasin dan Polsek mengikuti kegiatan tes kesehatan jasmani (Kesjas) berkala, di Mapolres Banyuasin, Sabtu (3/8/2019).

Polres Banyuasin Gelar Tes Kesjas Berkala, Syarat Usulan Kenaikan Pangkat
SRIPOKU.COM/HUMAS POLRES BANYUASIN
Jajaran personel Polres Banyuasin rutin berolahraga melaksanakan kesehatan jasmani. 

TRIBUSUMSEL.COM, BANYUASIN - Personil Polres Banyuasin dan Polsek mengikuti kegiatan tes kesehatan jasmani (Kesjas) berkala, di Mapolres Banyuasin, Sabtu (3/8/2019).

Tes Kesjas Berkala ini juga diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan perwira Polres Banyusin dan dipantau langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar dan Kabag Sumda Kompol Hadi Suseno SH.

Adapun kegiatan Tes Kesjas Berkala ini, dimulai dari, 31 Juli sampai 2 Agustus 2019, dilaksanakan secara berkala 6 bulan sekali dan Kesjas ini wajib dilaksanakan oleh setiap personil Polres Banyuasin, sebagai salah satu syarat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan juga syarat pendidikan.

Tidak itu saja, jelas Kapolres Banyuasin melalui Kasubag Humas Bripka Riduan,kegiatan tes Kesjas Berkala ini dimaksudkan untuk mengcroscek kesehatan dan fisik Personil Secara Berkala.

Adapun Tes Kesjas Berkala ini meliputi cek kesehatan, tensi darah, lari putaran 12 menit, sheet up, push up dan shuttle run. "Tes kesehatan jasmani bagi lingkungan Polres Banyuasin, rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali," tandas Riduan selain jaga kepugaran tubuh, juga jaga silaturahmi antara personil.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved