Walikota Pagaralam Lantik Enam Pejabat Eselon II Hasil Lelang Duduki Posisi Strategis

mereka yang dilantik untuk jabatan tinggi pratama (JTP) ini merupakan hasil seleksi terbuka yang melalui proses panjang danturan yang berlaku

Walikota Pagaralam Lantik Enam Pejabat Eselon II Hasil Lelang Duduki Posisi Strategis
Sriwijaya Post
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melantik pejabat eselon II Kota Pagaralam, Jumat (2/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Sebanyak enam pejabat eselon II yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) dilantik defenitif di sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator, pengawas dan Kepala Sekolah yang dilakukan di Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Jumat (2/8/2019).

Enam pejabat yang defenitif tersebut yaitu untuk posisi atau jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) yakni Jhon Foster, kemudian Sekretaris DPRD Kota Pagaralam yakni Rano Fahlesi, Gunsono Mexson Kepala Dinas Pertanian. Lalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (BLH) yakni Joni.

Sedangkan dua lainya yakni Cholmin Heriyadi untuk Jabatan Kepala Dinas Pendidikan, serta Dawam untuk jabatan Kadisperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam

Sekretaris BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya mengatakan, pejabat yang dilantik untuk jabatan Kepala Dinas ini adalah mereka yang mengikuti lelang jabatan pada bulan Juni 2019 lalu.

"Empat pejabat diantaranya merupakan pejabat Pagaralam sedangkan dua lainya berasal dari luar Kota Pagaralam," jelasnya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, bahwa mereka yang dilantik untuk jabatan tinggi pratama (JTP) ini merupakan hasil seleksi terbuka yang melalui proses panjang danturan yang berlaku.

"Saat ini masih ada beberapa posisi yang kosong. Bahkan untuk posisi sekretaris daerah (Sekda) juga sebentar lagi akan kosong karena sekda akan pensiun," ujarnya.

Dikatakan Wako posisi eselon II ini adalah jenderalnya jadi dirinya berharap dalam seleksi berikutnya (Lelang) makin banyak yang ikut pasalnya banyak jabatan atau posisi yang kosong.(one/SP)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved