Wawako Pagaralam: Harus Gotong Royong Agar Lingkungan Sehat

Sosialisasi kebijakan lingkungan sehat agar perangkat kelurahan dan masyarakat ikut berpartisipasi bergotong royong

Wawako Pagaralam: Harus Gotong Royong Agar Lingkungan Sehat
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
  WAKIL WALIKOTA : Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli saat menghadiri kegiatan sosialisasi kebijakan lingkungan sehat di Kelurahan Bangun Rejo, Kamis (1/8/2019).   

PAGARALAM, TRIBUNSUMSEL.COM - Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli menghadiri kegiatan sosialisasi kebijakan lingkungan sehat agar perangkat kelurahan dan masyarakat ikut berpartisipasi bergotong royong dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

 Wakil Walikota M Fadli mengatakan, kebersihan lingkungan adalah kunci utama kesehatan. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh elemen baik kecamatan, kelurahan, RT, RW dan masyarakat  setempat, untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing. 

 "Jika ingin lingkungan kita sehat masyarakat harus bergotong royong melakukan kegiatan kebersihan. Jika ini sudah dilakukan maka akan tercipta lingkungan bersih dan sehat," ujarnya  di Balai Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (1/8/2019).

 Menurutnya jika semua pihak berperan aktif untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, masalah kebersihan akan cepat teratasi.

 "Kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan harus kita tingkatkan. Hal ini nantinya akan bermuara pada pola hidup bersih yang akan berjalan sendiri jika kesadaran itu sudah tumbuh," katanya.

 Wawako meminta agar masyarakat dapat mematuhi jam buang sampah yang telah ditetapkan Pemkot Pagaralam. Hal ini agar lingkungan masyaralat bebas dari sampah.

 "Jika semua masyarakat mematuhi aturan pembuangan sampah kami jamin tidak akan ada lagi sampah berserakan di tepi jalan dan dilingkungan masyarakat," tegasnya.(one)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved