Ratusan Siswa dari Lawang Kidul Muaraenim Ikuti Seminar Enviro Roadshow

Ratusan siswa sekecamatan Lawang Kidul Muaraenim tampak antusias ikuti seminar Enviro Roadshow dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia

Ratusan Siswa dari Lawang Kidul Muaraenim Ikuti Seminar Enviro Roadshow
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Enviro PT Bukit Asam. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Ratusan siswa sekecamatan Lawang Kidul Muaraenim tampak antusias ikuti seminar Enviro Roadshow dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia yang digelar oleh PT Bukit Asam.

Kegiatan ini dipusatkan di SMA Negeri 1 Lawang Kidul, Kamis, (1/8/2019).

Seperti yang dikatakan oleh Manager pengelolaan lingkungan PTBA, Amarudin, bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan lingkungan.

"Ini adalah rangkaian yang kedua yang kita laksanakan setelah sebelumnya kita laksanakan di Muaraenim dengan melibatkan siswa juga," katanya.

Dikatakannya tahun ini pihaknya mengusung tema yang sangat besar yang sudah menjadi canangan international yakni terkait polusi udara yang mana belakangan ini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Udara penting bagi kehidupan kita, udara adalah nyawa, kalau udara kotor bagaimana kita mau hidup sehat, terlebih lagi pada tahun 2015 yang lalu, indonesia menjadi exportir asap kenegara tetangga, hal inilah yang membuat kita untuk berfikir mengangkat tema ini," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan untuk mendukung visi dan misi perusahaan yang peduli lingkungan.

"Ini akan menjadi agenda rutin kita, bahwa perusahaan tidak hanya bertanggung jawab pada lingkungan dalam perusahaan saja, tapi juga bertanggung jawab pada lingkungan sekitar, termasuk disekolah-sekolah," katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang Kidul melalui wakil kepala sekolah Mofti Dewita Spdi Msi menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

"Dimana tema yang diangkat adalah melawan polusi udara, bumi adalah milik anak cucu kita, untuk itu selamatkan bumi kita dari kehancuran," jelasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved